News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2016

Astra Otoparts Hadirkan GS Astra ISS, Aki Spesial untuk Mobil Berfitur Idling Start Stop

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aki GS Astra ISS Q85 hadir di arena GIIAS 2016

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Mobil-mobil keluaran terbaru dari berbagai merk dengan fitur idling start stop (ISS) kini makin meluas dipakai di Indonesia. Fitur ini memanjakan pengemudi karena mampu membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Fitur ISS bekerja saat mobil berhenti alias dalam kondisi statis, saat berada di lampu merah atau semacamnya.

Dalam sekian detik, mesin mobil akan mati secara otomatis dan akan menyala lagi begitu pengemudi menginjak lagi pedal gas tanpa harus menstarter.

Nah, mobil-mobil canggih seperti ini membutuhkan aki khusus. Ini lantaran beban kerja aki terhadap sistem kelistrikan mobil jauh lebih berat jika dibandingkan dengan mobil tanpa fitur ISS. Aki harus bekerja keras memulihkan ketersediaan energi listrik dalam tempo singkat.

Merespon tren semacam ini, PT Astra Otoparts Tbk meluncurkan produk aki terbaru GS Astra ISS Q85, aki yang khusus dirancang untuk mobil-mobil dengan fitur ISS tadi. Astra Otoparts meluncurkan aki terbaru yang msih diimpor utuh dari pabrik aki GS di Thailand ini di sela gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD CITY, Tangerang Selatan, Sabtu (13/8/2016).

Rio Sanggau, Chief of Marketing Astra Otoparts menjelaskan, GS Astra ISS merupakan jenis aki bebas perawatan karena merupakan jenis aki kering. Pengguna tak perlu mengisi cairan accu zuur secara berkala sebagaimana aki konvensional.

"Aki ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding aki biasa. Dia bisa menerima energi listrik dengan jumlah besar dalam waktu singkat. Selain itu, unjuk performanya juga lebih tinggi dibanding aki konvensional,"jelas Rio.

Ria memaparkan, saat mobil sedang berhenti, semua kebutuhan listrik di mobil murni bersumber dari aki. Aku harus dapat melakukan recharge dalam waktu singkat. Fungsi ïni akan bisa berjalan dengan baik jika mobil menggunakan aki khusus berteknologi ISS," imbuhnya.

Sejumlah tipe mobil di Indonesia yang sudah memiliki fitur ISS antara lain, Mazda CX5, Mazda2 Sky Active, Mazda CX6, Mazda Biante, Mitsubishi Delica, BMW seri 3 dan 5, model SUV BMW, serta Lexus NX dan RX.

Edwin Surjadipradja, Product Manager GS Battery mengatakan, pihaknya memberikan garansi 1,5 tahun untuk pembelian GS Astra ISS Q85. Menurutnya, aki ini juga bisa dipasang di mobil biasa yang tak memiliki fitur ISS. "Tapi jangan dibalik, mobil berteknologi ISS pakai aki konvensional. Kalau dipaksakan, aki akan akan cepat tekor," Edwin mengingatkan.    

Kehadiran varian aki GS Astra ISS Q85 melengkapi portofolio Astra Otoparts di segmen kendaraan roda empat. Sebelumnya Astra Otoparts sudah memasarkan aki GS Astra Maintenance Free, Hybrid, dan aki GS Astra tipe Premium.

Astra Otoparts memasarkan GS Astra ISS G85 melalui jaringan penjualan Astra Otoparts di seluruh Indonesia. Astra Otoparts juga memasok aki ini ke beberapa agen pemegang merk (APM) di Indonesia untuk mobil Mazda dan Mitsubishi tipe tertentu.

Selama GIIAS 2016 berlangsung, di booth di Hall1 nomor 1H, Astra Otoparts menawarkan harga khusus aki GS Astra ISS dengan harga Rp 3,1 juta dari harga normal Rp 3,3 juta.

Di GIIAS 2016, booth Astra Otoparts juga memamerkan line up produk suku cadang produksinya. Diantaranya, produk suku cadang Aspira, Aspira Premio, GS Astra, KYB Zeto, Shell Helix dan ban Pirelli.

Selama pameran berlangsung, Astra Otoparts memberikan diskon hingga 25 persen untuk pembelian produk-produk tersebut. (fin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini