News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

SMK di Bekasi dan Banyumas Ini Dapat Hadiah R15 di Kontes Video Blue Core

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yamaha Indonesia menyerahkan hadiah dua unit motor R15 kepada SMK Karya Guna Bhakti Bekasi dan SMK NU Ma’arif Ajibarang Banyumas atas keberhasilan mereka memenangi kontes Video Blue Core

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 yang jatuh Rabu (17/8/2016) hari ini, Yamaha Indonesia menggelar acara kejutan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Guna Bhakti Bekasi dan SMK NU Ma’arif Ajibarang Banyumas.

Untuk kedua SMK tersebut, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia menghadiahkan masing-masing sebuah sepeda motor Yamaha R-15 setelah berhasil menyingkirkan 32 SMK lainnya yang ikut berpartisipasi dalam Kontes Video Blue Core yang dilaksanakan bulan Maret hingga Juni 2016 lau.

Kontes video ini digelar untuk mendorong SMK mengembangkan kreativitas dalam mengeksploitasi teknologi Blue Core.

“Kontes video ini secara tidak langsung menjadi ajang pembelajaran bagi siswa SMK untuk menghasilkan video yang kreatif tentunya butuh suatu konsep yang sesuai dengan tema. Tantangan dari siswa SMK yaitu menghubungkan konsep mereka dengan teknologi Blue Core," kata M. Abidin selaku GM After Sales Service & Motor Sport, Rabu (17/8/2016).

Abidin menjelaskan, kontes ini juga menjadi ajang kreativitas masing-masing SMK dalam olah video. Kualitas video yang mereka hasilkan cukup memuaskan dan ada juga yang sudah menggunakan teknologi terkini, misalnya drone. Kami sangat bangga kepada SMK Binaan Yamaha karena telah memberikan sesuatu yang berbeda. Selain mereka berkutat dengan mesin motor ternyata mereka mampu menghasilkan kreativitas yang luar biasa” lanjut M Abidin.

Unit R-15 yang diberikan kepada kedua SMK tersebut selanjutnya akan digunakan sebagai sarana pembelajaran siswa sejalan dengan komitmen Yamaha melakukan transfer teknologi terbaru ke dunia pendidikan di Indonesia.

Kepala Sekolah SMK NU Ma’arif Ajibarang, Zaenudin S.Pd., M.Si. menyatakan kontes ini membuat siswa di sekolahnya terpacu ide–ide kreativitasnya. "Kami berharap Yamaha selalu menyediakan tempat untuk berkompetisi bagi siswa SMK, khususnya SMK Binaan Yamaha seluruh Indonesia,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini