News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2016

Abu Bakar Sidik Juarai Extra Mile Challenge 2016, Kompetisi Mengemudi Truk Quester dari UD Trucks

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kompetisi Extra Mile Challenge 2016 yang digelar UD Trucks di kawasan BSD City, Tangerang, Kamis (18/8/2016)

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG- Memanfaatkan momentum penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, UD Trucks Indonesia dan Astra International UD Trucks menggelar kompetisi UD Trucks ‘Extra Mile Challenge 2016’. Ini adalah ajang mengemudikan truk dengan peserta para pengemudi truk dari perusahaan jasa logistik.

Ini merupakan ajang kompetisi pertama kalinya diselenggarakan UD Trucks dan digelar di area terbuka di kawasan BSD City, tak jauh dari arena lokasi GIIAS 2016 berlangsung.

Total ada lima perusahaan pelanggan UD Trucks di Indonesia yang pengemudinya tampil menjadi peserta di ajang ini. Truk yang digunakan adalah Quester.

Hasilnya, Abu Bakar Sidik dari PT Sinar Transindommitra Abadi (STAL) terpilih sebagai pemenang kompetisi.

Lima perusahaan yang menjadi peserta kompetisi the Extra Mile Challenge adalah PT Lancar Indonesia, PT WIG, PT Dunex, PT Tangguh Karimata, dan PT STAL.

Pelaksaan kontes

Pengemudi ditantang melewati jalur perjalanan sepanjang 5.2 km, yang terbagi dalam tiga bagian. Yakni, Inspeksi sebelum berkendara, keahlian mengemudi, dan penjemputan dan pengantaran.

Seluruh kategori dinilai berdasarkan kriteria-kriteria pendapatan, efisiensi bahan bakar, biaya uptime & pemeliharaan serta keamanan berkendara.

Tim dari PT STAL dengan driver atas nama Abu Bakar Sidik keluar sebagai juara umum. Abu Bakar berhak mewakili UD Trucks Indonesia di kompetisi final the Extra Mile Challenge yang akan diadakan di Jepang pada November 2016.

Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia mengatakan, ajang The Extra Mile Challenge digelar untuk menunjukkan bagaimana UD Trucks akan terus melaju, yang tidak hanya berkontribusi bagi kesuksesan bisnis yang berkelanjutan, tapi juga memfokuskan pada kemampuan dan kepercayaan diri pengemudi.

Selain itu, ajang ini juga diharapkan bisa berkontribusi pada jalanan yang aman serta memotivasi pengemudi.”

Menurutnya, pengemudi merupakan kunci dalam industri truk. "Di UD Trucks kami sangat menghargai pengemudi dengan menyiapkan setiap pengemudi melalui pelatihan, edukasi dan pengetahuan sehingga mereka dapat memberikan keuntungan lebih bagi bisnis pelanggan kami," katanya.

"Kami percaya, ajang The Extra Mile Challenge’ mampu meningkatkan semangat ‘gemba’ bagi para pelanggan melalui para pengemudinya. Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mempunyai jajaran pengemudi yang lebih baik dan terdidik, yang akan membantu pelanggan mengambil langkah besar berikutnya untuk perkembangan bisnisnya," kata CEO Astra International UD Trucks Sales Operations, Aloysius Chrisnoadhi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini