News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2016

SPK Sedan Mercedes-Benz E-Class Naik 38 Persen di GIIAS 2016

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

The New E-Class, salah satu mobil laris Mercedes-Benz di gelaran GIIAS 2016.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  Mercedes-Benz Indonesia mencatat kenaikan pesanan konsumen atas sedan seri E-Class  (W213) hingga 38 persen selama brand premium asal Jerman ini mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung 11 hari 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD City, Tangerang.

Kenaikan pesanan The All New E-Class tersebut merupakan data komparasi jika dibandingkan dengan perolehan pesanan yang didapat brand ini ketika mengikuti GIIAS 2015.

Kontribusi utama kenaikan pesanan ini berasal dari E 250 AVA dan E 300 AVA yang diluncurkan pertama kali di Indonesia di arena GIIAS 2016.

“Hasil positif ini sesuai dengan antisipasi kami, karena E-Class merupakan inti dari brand Mercedes-Benz dengan basis pelanggan yang besar di Indonesia,” ujar Roelof Lamberts, President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Selasa (23/8/2016).

Roelof menjelaskan, sedan generasi ke-10 dari E-Class yang di luncurkan di GIIAS 2016 bkali ini merupakan kendaraan paling cerdas yang pernah dibuat Mercedes-Benz, dengan mengacu kepada fitur-fitur terbaru yang diperkenalkan dalam All New E-Class.

Mercedes-Benz juga mencatat kenaikan permintaan konsumen pada model-model SUV-nya di GIIAS 2016.

Permintaan terhadap model-model SUV Mercedes-Benz naik hingga 81 persen dibandingkan dengan perolehan di GIIAS 2015, dan mayoritas berasal dari Mercedes-Benz GLE dan The New GLC.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan dealer kami yang telah bekerja keras untuk kesuksesan acara ini, terutama kepada seluruh customer kami yang telah mempercayai the Three Pointed Star sebagai pilihan utama di segmen premium Indonesia,” ujar Roelof.

Menurutnya, Mercedes - Benz Indonesia secara resmi tidak mengeluarkan data volume penjualan selama event GIIAS 2016.

"Karena komunikasi kami dilakukan berdasarkan penjualan ritel actual. Dalam Autoshow, customer hanya melakukan pemesanan kendaraan, yang nantinya harus difinalisasi serta diserah terimakan kepada mereka,” Roelof memberi alasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini