News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kompetisi Defensive Riding Meriahkan Jamnas 2 Yamaha Riding Academy di Bandung

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jambore nasional instruktur Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riding Academy (YRA) ke-2 digelar di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung, Sabtu-Minggu, 24-25 September 2016. Jambore ini antara lain diisi dengan kegiatan kompetisi defensive riding dan gymkhana individu dan kelompok.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dikenal sebagai komunitas otomotif yang solid di Tanah Air. Setiap tahun, komunitas ini menggelar ajang jambore nasional yang mempertemukan berbagai komunitas pemilik motor Yamaha yang tergabung di YRFI bertemu untuk bersilaturahim.

Begitu juga halnya dengan komunitas para instruktur safety riding yang tergabung dalam Yamaha Riding Academy (YRA) Indonesia. Setiap tahun, komunitas instruktur fatey riding yang berasal dari berbagai kota di Tanah Air ini juga menggelar agenda jambore tahunan.

Untuk kedua kalinya, tahun ini YRA menggelar jambore nasional. Jambore Nasional YRA kali ini berlangsung dua hari dan mengambil di Riding Center YRA area Jawa Barat yang berlokasi di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung Sabtu-Minggu (24-25 September 2016).

Tak kurang dari 30 orang instruktur YRA hadir di Jamnas kali ini guna menyatu dalam kebersamaan.

Mereka antara lain datang dari kota seperti Makassar, Medan, Surabaya, Bali serta dari Jabodetabek. Mereka tiba di Bandung melalui aktivitas touring menggunakan berbagai unit motor Yamaha seperti V-Ixion, Byson dan Nmax.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, jambore nasional seperti ini sangat bermanfaat untuk mempererat ikatan kekeluargaan diantara instruktur safety riding.

Melalui kegiatan ini pula peserta bisa saling berbagi informasi dan evaluasi mengenai aktivitas safety riding yang telah menjadi program di area mereka masing-masing.

Acara jambore di Bandung ini juga dimeriahkan oleh berbagai lomba seperti defensive riding dan gymkhana yang di laksanakan secara individu dan berkelompok dengan menggunakan beberapa unit Yamaha Xabre.

"Selain ilmu safety riding semakin luas dan bertambah, juga memacu jiwa kompetisi mereka. Jambore ini kesempatan terbaik sekali setahun berkumpul bersama membahas berbagai sisi menarik safety riding,” papar Masykur.

Masykur menambahkan, para instruktur YRA yang berkumpul di Jamnas kali ini adalah seluruh YRA community instructor di Indonesia.

Menurutnya, saat ini terdapat 177 orang instruktur yang tersebar di 11 daerah, meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogya, Bali, Surabaya, Bangka, Medan, Makassar.

Mereka memiliki lisensi resmi instruktur dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk mendukung kegiatan-kegiatan training teori dan praktek safety riding, tahun ini dibangun tiga riding center YRA di area Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat (Bandung), Lapangan Panglima Sudirman (Surabaya).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini