News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kolaborasi Telkomsel dan Astra Otoparts Hadirkan T-Bike di Shop & Bike dan Bike Corner

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Produk T-Bike dari Telkomsel hadir di Shop&Bike; dan tujuh outlet Bike Corner di beberapa outlet Shop&Drive; di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Telkomsel memperluas titik penjualan produk T-Bike melalui kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan suku cadang kendaraan bermotor PT Astra Otoparts Tbk.

Produk T-Bike kini bisa diperoleh di Shop & Bike dan 7 outlet Bike Corner di beberapa outlet Shop&Drive di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

General Manager Machine 2 Machine Telkomsel Erick Noviantoro mengatakan, kerjasama ini tahap awal saja dan ke depan akan diperluas. 

Dia menyebutkan, sejak diluncurkan pada Maret 2016, produk T-Bike telah mendapatkan sambutan yang baik dari pelanggan.

"Melalui kerja sama dengan Astra Otoparts ini, Telkomsel berharap dapat memperluas ekspansi titik penjualan sehingga lebih memudahkan pelanggan untuk bisa menikmati layanan T-Bike," kata Erick Noviantoro.

Terlebih melalui dukungan titik outlet Shop&Drive yang sudah tersebar di sejumlah area dengan dukungan jaminan tenaga mekanik berkualitas.

T-Bike merupakan salah satu produk unggulan Machine 2 Machine (M2M) Telkomsel yang dapat diintegrasikan di seluruh jenis dan merk sepeda motor.

Didukung dengan kualitas jaringan Telkomsel serta layanan aplikasi yang user friendly, T-Bike juga telah dipercaya sejumlah perusahaan dalam memonitor dan mendukung petugas lapangan mereka yang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan operasional kerja.

Retail Division Head Astra Otoparts Indra Nugraha Wisuda kerjasama dengan Telkomsel ini untuk merespon tingginya minat sekaligus tingginya potensi pemilik dan pengguna sepeda motor yang membutuhkan peranti pengaman motornya dari tindak pencurian.

"Lewat kerjasama ini kami berkomitmen terus menyediakan layanan dan produk yang bermanfaat dan berkualitas tinggi untuk pelanggan kami yang telah terbukti di bebepara produk, seperti oli, aki, shock absorber, dan ban serta aksesoris yang dijual di Shop&Drive dan Shop&Bike,” ungkap Indra.

Saat ini produk T-Bike dapat dibeli di 8 outlet Shop&Bike Ciledug dan Bike Corner di beberapa outlet Shop&Drive di Jadetabek.

Antara lain outlet Shop&Drive Merdeka, Shop&Drive Harapan Mulya-Bekasi, Shop&Drive Wolter Mongonsidi, Shop&Drive Penggilingan, Shop&Drive Artha Gading, Shop&Drive Garuda, dan Shop&Drive Citayam, Depok.

Di seluruh lokasi tersebut pelanggan juga akan dilayani untuk proses instalasi serta pengetesan perangkat T-Bike oleh mekanik handal dari Shop&Drive.

Di kedelapan outlet itu, produk T-Bike dapat diperoleh dengan harga Rp 749.000 untuk pelanggan ritel, yang mana harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan motor tracker merek lain yang rata-rata memiliki harga Rp 1,5 juta.

Sebelumnya, T-Bike hadir di 41 T-Bike Corner yang tersebar di sejumlah bengkel dan outlet aksesoris kendaraan motor di Jabodetabek.

Melalui kerja sama dengan Astra Otoparts ini, Telkomsel berharap dapat mendorong ekosistem Internet of Things (IoT) lebih luas lagi dalam kehidupan keseharian masyarakat dengan memanfaatkan kecanggihan fitur lengkap yang dihadirkan oleh T-Bike.

Misalnya, untuk memonitor dan memandu lokasi, kecepatan, dan area berkendara sepeda motor, serta mengendalikan akses mesin sepeda motor dari aplikasi di ponsel cerdas guna meningkatkan kenyamanan bikers dalam berkendara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini