News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

1.000 Mekanik Adu Keterampilan di Ultah ke-18 Shop & Drive

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kontes mekanik di perayaan ultah Shop&Drive; ke-18 melibatkan 1.000 peserta dari seluruh outlet Shop&Drive;.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kontes antar-mekanik mewarnai perayaan ulang tahun ke-18 jaringan toko bengkel otomotif Shop&Drive yang puncak perayaannya digelar di Jakarta, Rabu (16/11/2016) lalu.

Kontes ini dimulai sejak bulan Oktober 2016 lalu dan diikuti oleh lebih dari 1.000 mekanik dari semua outlet Shop&Drive yang berjumlah 363 buah.

Kontes ini sendiri digelar untuk memberikan apresiasi kepada para mekanik sekaligus ajang pembuktian kualitas para mekanik yang diharapkan menumbuhkan semangat bekerja para mekanik dalam memberikan layanan terbaik ke pelanggan.

Penilaian kontes mengacu tiga aspek. Yaitu, pengetahuannya mengenai produk yang dijual di Shop&Drive serta cara pengaplikasiannya, kemampuan mereka mengganti produk dan memberikan pelayanan, serta kemampuan analisa mereka terhadap masalah yang terjadi pada kendaraan konsumen.

Penjurian kontes dilakukan oleh juri dari internal Astra Otoparts dan PT Astra Daihatsu Motor serta Auto2000.

Dari ribuan peserta, juri menyaring 11 peserta yang kemudian menjalani karantina di Jakarta untuk mendapatkan pelatihan intensif sebelum diadu lagi di babak final yang diselenggarakan pada Selasa, 15 November 2016.

Hasilnya, tiga orang mekanik terbaik mendapatkan total hadiah senilai Rp 20 juta dan gadget dari Shop&Drive.

Berdiri pertama kali pada 1998 dengan nama Super A, Shop&Drive kini memiliki 363 outlet yang tersebar luas di banyak kota di Indonesia.

Gerai ini mengusung konsep bisnis yang berfokus pada fast moving parts, quick service, dan related parts.

Shop&Drive mengelola 3 jenis outlet, yaitu Shop&Drive, Super Shop&Drive, dan Shop&Bike.

Di perayaan ultah, Shop&Drive juga menggelar Franchisee Gathering yang dihadiri 73 franchisee-nya.

“Melalui franchisee gathering ini diharapkan para franchisee Shop&Drive dapat lebih memahami visi dan misi manajemen Shop&Drive serta strateginya ke depan sehingga dapat meyakinkan mereka bahwa menjadi franchisee Shop&Drive merupakan keputusan bisnis yang tepat,” ujar Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Jumat (18/11/2016).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini