News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebih Mengerti Truk Tata Motors Lewat Workshop Sehari

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Truk Tata Ultra 1012, satu dari tiga truk Tata Motors yang dihadirkan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di acara media workshop sehari di The Breeze, BSD City, Tangerang, Rabu (8/2/2017).

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), distributor kendaraan Tata Motors, makin mantap menggarap pasar kendaraan komersial di Indonesia.

Setelah penjualan pick up diesel Tata Super Ace-nya mendapat sambutan pasar bagus, terutama di pasar Pulau Jawa, tahun 2017 ini akan lebih serius lagi menggarap pasar truk. Selain akan meluncurkan satu unit truk baru dengan aplikasi dump truck 6x4, TMDI juga akan memperkuat penjualan produk-produk truknya di kelas light truck maupun medium duty truck.

Hari ini, Rabu (8/2/2017), selama sehari penuh TMDI mengajak sejumlah jurnalis otomotif mengenal lebih dekat line up truk-truk yang dipasarkannya di Indonesia saat ini lewat kegiatan media workshop di The Breeze, BSD City, Tangerang.

Tak tanggung-tanggung, kali ini TMDI memboyong tiga unit truk sekaligus, tractor head Tata Prima 4928 S dan dua truk ringan Tata LPT 913 EX2 (truk chassis aplikasi dump truck) dan Tata Ultra 1012 truk chassis aplikasi truk bak terbuka dan angkutan kargo).

Tractor head Tata Prima 4928 S, satu dari tiga truk Tata Motors yang dihadirkan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di acara media workshop sehari di The Breeze, BSD City, Tangerang, Rabu (8/2/2017). Tata Prima 4928 S merupakan tipe tractor head untuk aplikasi semi trailer angkutan jalan raya dan angkutan peti kemas.

Di media workshop ini diperkenalkan berbagai keunggulan masing-masing truk berikut fitur-fiturnya. TMDI juga mengajak media mencoba langsung mengemudikan (test drive) truk-truk ini dengan melintasi jalanan di sekitar The Breeze BSD City.

Kiki Fajar, PR & Corporate Communication Head TMDI mengatakan, melalui kegiatan semacam ini pihaknya berharap para jurnalis semakin mengerti dan paham tentang teknologi kendaraan niaga yang tersemat di truk-truk Tata Motors, baik dari aspek umum dan teknis termasuk positioning dan segmentasinya di peta industri otomotif nasional.

Baca: Tata Prima 4928, Dump Truck Anyar 6x4 Dari Tata Motors Siap Meluncur di Motor Show

“Sebagai produsen truk dan bus global, Tata Motors senang berbagi pengetahuan tentang truk kepada jurnalis di Indonesia," ujarnya.

Dia menambahkan, program ini juga akan dilakukan tidak hanya di Jakarta tapi juga di beberapa kota lainnya di Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada jurnalis mendapatkan wawasan tentang kendaraan niaga dan mendapatkan pengalaman yang sama, mengendara truk Tata Motors," kata Kiki Fajar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini