News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BMW i8 Mulai Wara-wiri di Jalan Indonesia Mulai Bulan Ini

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sport car BMW i8 dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). Mobil sport listrik yang pernah tampil di film Mission Impossible : Ghost Protocol ini dibekali mesin 1,5 liter BMW twinpower turbo bertenaga 231 bp dan torai maksimum 320 Nm yang dibanderol dengan harga Rp 3,499 miliar. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil hibrida tipe colok (plug in) pertama dari BMW Group Indonesia, i8, sebentar lagi bakal beredar di jalan.

Rencananya, pengiriman pertama mobil sport akan dilakukan bulan depan.

“April ini akan ada penyerahan pertama,” kata Ismail Ashlan, Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia, Rabu (29/3/2017).

BMW i8 sebenarnya bukan barang baru, sosoknya pernah muncul di Indonesia International Motor Show 2014, namun saat itu baru dikenalkan.

Dua tahun kemudian, di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016, BMW Group Indonesia meluncurkan dan mulai menjaring pemesanan.

Penyerahan pertama dilakukan buat konsumen yang melakukan pemesanan di GIIAS 2016. Banderolnya saat itu, Rp 3,5 miliar off the road.

BMW i8 menggunakan dua sumber tenaga, yaitu mesin 3-silinder twin turbo 1.5L yang diletakan di belakang, berikut dua motor listrik. Total kombinasi tenaganya 362 tk dengan torsi 570 Nm.  

(Febri Ardani Saragih/otomania)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini