News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lorena-Karina Masih Akan Belanja 8 Unit Bus Double-Decker Lagi dari Mercedes-Benz

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Ralf Kraemer (kiri) berbincang dengan Managing Director Lorena Transport Tbk Dwi Rianta Soerbakti MBA dengan latar belakang bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 Double Decker di sela acara peluncuran 12 unit bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 Double Decker PO Lorena dan Karina di workshop Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (6/6/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan Otobus Lorena-Karina masih akan terus melakukan ekspansi menambah armada bus double decker-nya pasca peresmian pengoperasian 12 unit bus ini di Pulau Jawa mengingat tren angkutan transportasi darat khususnya segmen bus malam permintaan masyarakat terhadap layanan kelas premium cukup tinggi.

Hal itu ditunjang oleh penyelesaian berbagai proyek ruas jalan tol baru di Pulau Jawa yang membuat kota-kota di berbagai provinsi di wilayah ini terkoneksi dengan mudah. Waktu tempuh perjalanan juga bisa diperpendek.

Dalam sebuah perbincangan kami dengan Dwi Ryanta Soerbakti di sela pameran kendaraan komersial Mercedes-Benz di ICE BSD City, Tangerang, awal Mei 2017 lalu, dia menyatakan, Lorena-Karina  akan membeli 20 unit bus double decker, seluruhnya bermesin Mercedes Benz OC 500 RF 2542.

Dengan telah terkirimnya 12 unit bus double decker, maka Lorena-Karina masih akan menambah 8 unit lagi bus tipe yang sama dalam waktu dekat.

Baca: Maaf, Bus Tingkat Lorena-Karina Hanya Melayani Penumpang di Pulau Jawa

Hal ini sejalan dengan rencana pengembangan bisnis perusahaaan ini ke depannya. Emiten berkode saham LRNA ini akan terus mengembangkan konsep bus double decker ini untuk melayani seluruh rute-rute potensialnya.

Di acara peluncuran bus ini di workshop MBDI di Ciputat, Dwi Ryanta menyebutkan, PT Eka Sari Lorena Transport Tbk mengeluarkan investasi Rp 3,4 miliar untuk setiap unit bus ini, mencakup chassis dan bodi karoserinya.

Dengan 12 unit yang sudah dibeli, invetasi yang ditanamkan untuk penambahan armada baru ini mencapai Rp 40,8 miliar.

Baca: Eka Sari Lorena Transport Tbk Luncurkan 12 Armada Bus Double Decker

“Jumlah 12 unit ini masih tahap awal. Kami sudah memesan delapan unit lagi ke Mercedes-Benz untuk kami beli. Jadi nanti totalnya menjadi 20 unit,” ungkapnya.

Kedelapan unit bus double decker Lorena-Karina diperkirakan akan selesai digarap di karoseri awal tahun 2018 mendatang dan akan langsung memperkuat armada Lorena-Karina.

Total untuk 20 armada bus double decker ini, PT Eka Sari Lorena Transport Tbk membenamkan investasi sekitar Rp 60 miliar.

Baca: Mei Ini, PO Lorena Siap Operasikan Bus Double Decker untuk Armada Bus Malam AKAP

Setiap unit bus Double Deckers Lorena-Karina ini layar televisi di setiap bangku penumpang yang siap menayangkan puluhan film dan musik. Kursi penumpang menggunakan material dari kulit dan dilengkapi sandaran kaki (leg rest), AC, toilet, water dispenser dan ruangan merokok selama di perjalanan.

Lorena - Karina berharap terobosan ini akan meningkatkan daya saing perseroan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan.

Penulis: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini