News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Astra Honda Racing Team Incar Podium ATC Seri Sepang

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

M. Erfin Firmansyah, satu dari tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan turun di balapan Asia Talent Cup (ATC) di Sepang International Circuit, Malaysia, akhir pekan ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengincar posisi podium di ajang ajang Asia Talent Cup (ATC) di Sepang International Circuit, Malaysia, akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (29-30/7/2017).

Tiga pebalap ini,  Gerry Salim, Lucky Hendriansya, dan M. Erfin Firmansyah cukup familiar dengan karakteristik Sirkuit Sepang dengan kombinasi 15 tikungan dan 8 jalur semi lurus menguji konsentrasi dan teknik balap yang dimiliki setiap rider.

Saat ini Gerry Salim berada di posisi ke delapan klasemen sementara ATC. Untuk tanding akhir pekan nanti, dia mengaku sangat antusiasi.  

“Saya antusias untuk kembali balap di ATC, setelah seri lalu saya tidak dapat turun di seri Suzuka. Buat saya, Sepang bukanlah sirkuit yang asing karena sudah beberapa kali balap di sirkuit tersebut. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter cukup lengkap baik fast corner, hard breaking, straight yang panjang, dan lainnya," ujarnya.

Gerry bertekad mengulang, bahkan meraih lebih baik lagi prestasi yang pernah dia raih di sirkuit ini, yakni podium 3 di ATC tahun lalu.

Lucky Hendriansya yang saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara ATC juga menyatakan optimismenya di balapan akhir pekan nanti.

“Setelah seri Suzuka, saya semakin memahami Honda NSF250RR yang saya kendarai. Sedikit demi sedikit saya dapat terus mencetak kemajuan. Saya optimis, penampilan saya akan semakin meningkat di Sepang Malaysia. Target saya, bisa mulai masuk ke top group," kata dia.

M. Erfin firmansyah yang saat ini berada di posisi 12 klasemen sementara ATC terus berusaha memperbaiki performanya, mengingat Sepang bukan sirkuit pertama baginya sehingga hasil positif bukan hal yang tidak mungkin dilakukannya . Sementara itu Irfan Ardiansyah yang saat ini sedang dalam kondisi pemulihan masih absen.

“Sebagai ajang pencarian pebalap berbakat, ATC merupakan jenjang positif untuk menuju puncak panggung balap tertinggi, MotoGP. Kami terus memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT sehingga dapat menggapai mimpi mereka berkiprah di ajang Moto GP," ungkap General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra. 

Gelaran ATC masih menyisakan 2 seri sepanjang musim balap 2017 dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya yang akan digelar di Jepang (13-15 Oktober) dan Malaysia (27-29 Oktober).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini