News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2017

Untuk Pertama Kalinya, Volvo Tampil di GIIAS 2017 Mulai 10 Agustus Nanti

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Volvo XC90

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sempat batal muncul di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Volvo siap hadir di ajang pameran otomotifGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mulai tahun ini, Grup Garansindo telah mengambil posisi Indomobil sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Volvo. GIIAS 2017 dijadwalkan digelar pada 10-20 Agustus mendatang. 

Chief Operating Officer Group Garansindo, Satya Saptaputra mengkonfirmasi, Volvo akan hadir di ajang GIIAS dan hadir Indonesia dengan target segmen mobil premium.

"Nanti di GIIAS sudah bisa SPK atau pesan, tetapi masih inden. Harga, type, option sudah firm," kata Chief Operating Officer Group Garansindo, Satya Saptaputra, dikutip KONTAN, Minggu (31/7/2017).

Manajemen belum mau membeberkan harga produk yang akan dipamerkan. Tapi, akan ada dua model sekaligus yang akan diimpor dari Swedia ke Indonesia. Yakni tipe XC90 dan S90 yang diimpor dari negara asal Swedia.

Satya bilang, pihaknya segera menyiapkan layanan purna jual. Minimal ada dua dealer baru akan dihadirkan tahun ini di Jakarta. 

"Ada yang dibawah group Garansindo sendiri dan ada juga independen dealer (penujukkan dealer resmi)," kata Satya.

Baca: Volkswagen Akan Lepas Sahamnya di Ducati dan Renk, Lagi Cari Calon Pembeli

Baca: Saham XL Axiata Tbk Dikabarkan Akan Dilepas ke Grup Djarum

Untuk saat ini belum ada informasi mengenai ketertarikan Volvo untuk berinvestasi di Indonesia. Terakhir, Satya mengakui Volvo Car Group Swedia punya rencana jangka pendek untuk mengembangkan manufaktur dan sentra distribusi kendaraan Volvo untuk Asia Tenggara di Malaysia.

Reporter Eldo Christoffel Rafael 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini