News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2017

Pelumas Sintetik Makin Disukai, STP Hadirkan 2 Varian SYN Full Synthetic Motor Oil

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelumas STP SYN Full Synthetic Motor Oil Series

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Edukasi terus-menerus ke kalangan pemilik kendaraan tentang keunggulan pelumas sintetik dibanding pelumas mineral-based membuat pelumas jenis ini makin disukai.

Banyak produsen pelumas kini memasarkan varian pelumas sintetis dengan ragam tingkat kekentalan berbeda sesuai kebutuhan pengguna.

Di penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD, Tangerang, STP memperkenalkan dua varian pelumas sekaligus ke pengunjung, STP SYN Full Synthetic Motor Oil Series, di hari kedua GIIAS 2017 Jumat (11/8/2017).

Pelumas ini didistribusikan PT Laris Chandra, sole distributor STP di Indonesia. Dua varian STP SYN Full Synthetic Motor Oil Series masing-masing memiliki spesifikasi SAE 5W-20 dan SAE 5W-30; dengan kemasan 946 ml.

Tony Chandra, Direktur PT Laris Chandra mengatakan, kandungan aditif di STP SYN Full Synthetic Motor Oil dirancang mengacu pada perkembangan teknologi mobil saat ini dan kondisi iklim di Indonesia untuk merawat, menjaga dan memperpanjang usia mesin.

Pelumas yang diimpor dari pabrik STP di Amerika Serikat ini diharapkan mampu memenuhi keinginan pemilik kendaraan segmen menengah-atas.

Dia menjelaskan, pelumas Full Synthetic dengan API Service SN dan ILSAC GF-5 ini telah diperkaya dengan Premium Additives Package meliputi Scientifically Engineered Anti-Wear Additives untuk perlindungan Extra pada mesin mobil dari kerusakan akibat gesekan antar metal pada temperatur panas dan dingin dalam kondisi kerja berat dengan tekanan tinggi.

Selain itu juga kandungan Advanced Friction Modifiers untuk mengurangi hambatan pada komponen yang bergerak sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja mesin dan menjaga aselerasi tetap stabil dengan demikian pemakaian bahan bakar lebih sedikit.

Pelumas ini juga dilengkapi bahan aditif Antioxidant yang melindungi terhadap karat dan korosi, mencegah dampak negatif etanol/air dalam pelumas yang dapat menyebabkan kegagalan mesin dan Powerful Cleaning Agent, aditif deterjen premium yang berfungsi membersihkan dan mengurangi deposit berbahaya pada piston sekaligus penetralisir pembentukan kerak dan lumpur di ruang mesin.

STP SYN Full Synthetic Motor Oil ditawarkan dengan harga Rp 150,000 per liter. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini