News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alasan Gunungkidul Dipilih Jadi Tuan Rumah Honda Bikers Day 2017

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Babak final Honda Modif Contest 2017 menjadi salah satu pengisi acara yang memancing minat bikers di Honda Bikers Day 2017 di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara pesta akbar komunitas pecinta dan pengguna motor Honda, Honda Bikers Day 2017 (HBD 2017) kembali digelar secara nasional oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Sabtu (14/10/2017). Event nasional yang dihadiri ratusan komunitas dan pengguna motor Honda ini digelar di Lapangan Udara Gading, milik TNI AU di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Event HBD setahun sebelumnya digelar di Pantai Boom, Banyuwangi. Tahun ini menjadi penyelenggaraan kesembilan oleh AHM bersama jaringan main dealer-nya. Ada alasan khusus mengapa Gunungkidul dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan event ini.

"Konsep HBD 2017 selain mengusung semangat brotherhood, juga memilih tempat yang eksotis, dengan mengambil lokasi acara destinasi wisata. Gunungkidul kita pilih karena ini adalah destinasi wisata yang semakin berkembang, terutama sejak setahun terakhir ini," ungkap Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor AHM).

Thomas mencontohkan, sejumlah objek wisata Goa Pindul dan Pantai Indrayani, dan sekarang Gunungkidul sedang menggiatkan wisata kuliner. "Ini rasanya cocok dengan apa yang ingin kta berikan kepada peserta HBD 2017," sambung Thomas Wijaya.

Terkait dengan kolaborasi AHM dengan TNI AU di penyelenggaraan event kali ini, Thomas mengatakan ada kesamaan kepentingan antara AHM dengan TNI AU, yakni sama-sama ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat luas.

"Kami melihat konsep acara ini ditujukan kepada konsumen dan pecinta motor Honda. D event kali ini kami ingin hadirkan aktivitas yang berbeda. Pada saat yang sama, teman-teman di TNI AU juga ingin semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Banyak enjoyment yang bisa dinikmati bersama. Ini adalah sinergi yang baik antara Honda dan TNI AU," ujarnya,

Thomas mengestimasi HBD 2017 diikuti oleh sekitar 25.000 bikers dari seluruh Indonesia. Sampai Sabtu sore saja, sudah lebih dari 20.000 bikers yang masuk area acara melakukan registrasi.

Lokasi acara yang lapang dan area parkir luas membuat penyelenggaraan HBD 2017 di Lapangan Udara Gading ini terasa begitu megah dan meriah. Terlebih dengan dihadirkannya aneka atraksi udara oleh pilot dan peterjun profesional dari Pangkalan TNI AU Lanud Adi Sucipto Yogyakarta.

Diantaranya, atraksi menerbangkan banner HBD 2017 dengan dua pesawat ringan, atraksi terjun payung oleh tiga peterjun, dan yang paling ditunggu-tunggu, atraksi akrobatik udara oleh tim Jupiter TNI AU Lanud Adi Sucipto Yogyakarta.

Selama hampir setengah jam, lima pesawat propeller bermesin tunggal meliuk-liuk di udara memamerkan aneka atraksi yang mengundang decak kagum pengunjung.

Baca: 3 ABG Ini Hanyut Terseret Arus Sungai Cianten Saat Asyik Mencuci Motor

Baca: Anaknya Gisel Ternyata Suka Banget Nyanyiin Lagu Sayang Milik Via Vallen, Apa Reaksinya?

Thomas Wijaya menuturkan, HBD 2017 merupakan event pemuncak dari serangkaian event HBD 2017 Regional yang digelar di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.   

Peserta terjauh HBD 2017 berasal dari Nangroe Aceh Darussalam (NAD). "Mereka sudah berangkat ke sini (Lanud Gading, Gunungkidul) sejak tanggal 2 dan 3 Oktober lalu. Mereka bagian dari ekspedisi #Cari_aman," kata Thomas Wijaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini