News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

NMAX 155 Model 2018 Resmi Mengaspal, Ini Tanggapan Jurnalis dan Blogger Setelah Menjajal Performanya

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Uji performa Yamaha NMAX 155 Model 2018 oleh jurnalis dan blogger di Sirkuit Sentul Mini, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Yamaha Indonesia hari ini meluncurkan skutik terbaru Yamaha NMAX 155 Model 2018 di Sirkuit Mini Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017). Usai acara peluncuran, Yamaha memberikan kesempatan kepada jurnalis dan blogger untuk menjajal langsung performa skutik dari line up MAXI Yamaha bermesin 155 cc ini di Sirkuit Mini Sentul dengan kombinasi trek lurus dan menikung tajam.

Apa impresi mereka terhadap skutik ini setelah mencoba test ride?

Ivan Hermawan dari Oto.com mengatakan, secara keseluruhan motor ini jauh lebih nyaman jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX versi sebelumnya. "Tadi coba melintasi polisi tidur dimsirkuit denhan kecepatan 30-an km, suspensinya yang selama ini dikeluhkan keras, sudah nggak ada," ungkap Ivan. 

Dia menilai, harga jual NMAX yang kini Rp 600 lebih mahal dari versi terdahulu juga cukup worthed. "Kalau dilihat dari harga jualnya yang cuma naik Rp 600 ribu, ini worthed buat kita. Tapi sejak skutik ini rilis dua tahun lalu, alangkah baiknya perubahan di skutik ini nggak hanya ini saja," ungkapnya.

"Misalnya ada sedikit perubahan pada desain bodi. Soal pilihan warna yang ada, menurut saya sudah oke. Sebelumnya nggak ada warna merah dan biru, sekarang sudah ada. Pilihan warnanya yang sekarang lebih unik," imbuh Ivan, pemilik Yamaha NMAX yang sehari-hari bergabung di komunitas Journalist MAX Community ini.

Uji performa Yamaha NMAX 155 Model 2018 oleh jurnalis dan blogger di Sirkuit Sentul Mini, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Bagaimana pendapat kalangan blogger? Ari, blogger pemilik situs blog Aripitstop mengatakan, aplikasi suspensi baru di NMAX 155 Model 2018 membuatnya lebih lembut.

"Meskipun nggak lembut banget, yang pasti NMAX terbaru ini lebih soft dari NMAX sebelumnya. Buat manuver nenikung atau rebah tetap stabil. Tadi udah saya coba begitu," ungkapnya.

"Dari segi impresi, akselerasi awal mengendarai motor ini dengan shock breaker baru, di awal-awal terasa ada sedikit geratan, mungkin karena efek suspensi yang lebih empuk. Tapi dengan kecepatan di atas 20 km/jam, itu sudah tak terasa lagi. Secara keseluruhan NMAX edisi ini lebih nyaman," ungkap Ari.

Salah satu pembaruan di Yamaha NMAX 155 Model 2018 memang di peningkatan kenyamanan berkendara (maximum comfort).

Yamaha NMAX 155 Model 2018 menggunakan suspensi baru Sub Tank Suspension pada roda belakang untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Velg dan ban tubeless mengaplikasikan tapak yang lebar, membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

Kenyamanan kaki-kaki ini dikombinasikan dengan ruang kaki yang luas dengan dua pilihan posisi berkendara yang membuat rider menjadi lebih rileks baik saat melakukan perjalanan jarak jauh maupun dekat dengan skutik ini.

Yamaha NMAX 155 Model 2018 hadir dalam empat pilihan warna baru yang semakin bervariasi dan lebih elegan, antara lain Matte Black dan Matte Grey dengan velg emas, Biru dengan velg hitam, dan Putih dengan velg perak.

Yamaha memasarkan skutik ini dalam dua pilihan. Yakni varian dengan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) seharga Rp 30,2 juta dan versi standar seharga Rp 26,3 juta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini