News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Michelin Pilot Sport 4 Jadi Official Tyre BMWCCI One Make Race 2018

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seri balapan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) One Make Race 2018 akan digelar untuk pertama kalinya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 24 Maret 2018. Michelin menjadi sponsor di balapan yang akan digelar dalam enam seri ini sekaligus jadi ajang pembuktian keandalan ban Michelin Pilot Sport 4

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seri balapan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) One Make Race 2018 akan digelar untuk pertama kalinya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 24 Maret 2018.

Michelin menjadi sponsor di balapan yang akan digelar dalam enam seri ini sekaligus jadi ajang pembuktian keandalan ban Michelin Pilot Sport 4 yang baru rilis 2017 lalu di ajang balapan yang menjadi bagian Indonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) 2018 ini.

Pada balapan tahun ini, ban Michelin Pilot Sport 4 akan digunakan pada mobil BMW 3 series E36 M43 dan M42 yang akan berlaga di enam seri balapan yang berlangsung hingga Desember 2018 mendatang.

Ban ini mengadaptasi teknologi yang digunakan pada ajang balap Formula E yang mengutamakan performa dan akselerasi.

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller mengatakan, keterlibatan Michelin di ajang ini merupakan upaya Michelin mendukung kemajuan dunia otomotif nasional.

"Michelin sebagai produsen ban dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya bangga menjadi bagian dari kejuaraan balap BMWCCI One Make Race 2018. Dengan penggunaan ban Michelin, kami optimistis para pebalap akan mendapatkan kepuasan berkendara yang optimal di segala medan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan untuk mencapai performa dan hasil terbaik,” ujar Fritz di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

“Dukungan Michelin Indonesia ini sangat besar artinya bagi kegiatan balap yang digelar BMWCCI. Kami optimistis dengan kualitas ban Michelin, ajang balapan ini akan semakin kompetitif dan menarik dengan mengedepankan faktor keselamatan," ujar Presiden BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) Asido Regazzoni. 

BMWCCI OMR 2018 diselenggarakan dengan melibatkan para anggota yang terdaftar secara resmi di BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI). Mereka akan berkompetisi selama enam seri untuk memperebutkan gelar juara umum. Hingga mendekati pelaksanaan seri pertama, ajang ini diikuti oleh 12 pebalap yang akan beradu di tiga kelas yakni seeded, non seeded, dan pemula.

Marketing Director Michelin Indonesia Putu Yudha berharap, kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi para pengguna mobil sport di Tanah Air, khususnya merk BMW.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini