News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jadi Kaca Film OEM di Mitsubishi Xpander, Konica Minolta Agresif Garap APM Lain

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kaca film Konica Minolta ICE-u menjadi kaca film OEM di mobil MPV Mitsubishi Xpander.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua tahun lebih menggarap kaca film di Indonesia, produsen kaca film Konica Minolta kini mulai unjuk gigi di pasar kaca film Tanah Air.

Konica Minolta merupakan brand kaca film asal Jepang dan kini memasarkan kaca film berperforma tinggi ICE-u. Kaca film ini selama ini dipasarkan sebagai kaca film original equipment manufacturer (OEM) untuk produk mobil MPV laris saat ini, Mitsubishi Xpander, yang resmi meluncur di pasar otomotif Tanah Air sejak Agustus 2017.

Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International, mengatakan, pihaknya memasarkan kaca film Konica Minolta di Indonesia sejak 2015.

"Di Mitsubishi Xpander, kita pasang Luxury series. Ada dua tipe yang kita pasang di Mitsubishi Xpander," kata Andi Setiawan.

Saat ini pihaknya berupaya melakukan ekspansi pasar sebagai kaca film OEM dengan mengikuti pitching untuk kaca film beberapa model dan tipe mobil di beberapa agen pemegang merk (APM) kendaraan roda empat di Tanah Air.

"Kita sangat confudent bisa meraih kepercayaan dari APM lain. Kita harapkan akhir tahun ini bisa dapatkan dari beberapa APM. Kita coba masuk penetrasi ke semua APM termasuk Eropa dan China," ungkap Andi Setiawan, di acara pengenalan merk kaca film Konica Minolta di Jakarta, Rabu (18/4/2018)

Ke depan, Konica Minolta juga akan menggarap pasar ritel dengan memasarkan enam tipe kaca film yang saat ini dimilikinya melalui jaringan distributornya di Tanah Air.

Andi menjelaskan, saat ini PT Global Auto Indonesia memiliki 30 jaringan pemasaran tersebar di berbagai kota Tanah Air. Sampai akhir tahun ini, jumlah jaringan tersebut akan ditambah 5 cabang lagi.

Baca: Ini Dia Harga Jual Dua Tipe Skutik Maxi Series Terbaru, Yamaha Lexi

PT Global Auto International memasarkan kaca film Konica Minolta di Indonesia sejak 2015.

Selain menggarap pasar ritel, PT Global Auto International juga akan menggarap pasar kaca film untuk gedung dan perkantoran.

"Tapi untuk saat ini kita masih fokus di otomotif dan fokus menggarap segmen premium. Nanti kita akan masuk juga ke kaca film untuk gedung. Kita ada enam tipe produk dengan karakteristis berbeda beda.. Masing-masing unit punya banyak varian. Supreme series, Premium serius, dan Luxury series. Kita juga punya OEM series," jelas Andi.

Andi optimistis produk kaca film Konica Minolta akan diserap baik oleh pasar mengingat potensi market yang begitu tinggi di Indonesia. 

"Pasar mobil di Indonesia terus bertumbuh, sehingga potensi pasar kaca film di sini juga begitu besar. Dengan keunggulan yang dimiliki kaca film UCE-u dari Konica Minolta, kami yakin produk ini dapat merebut hati konsumen," beber Andi Setiawan.

Kaca film Konica Minolta ICE-u mengadopsi tiga teknologi inti. Yakni, Optical Technology, Coating Technology, dan Material Application Technology. 

Kaca film Konica Minolta ICE-u menjadi kaca film OEM di mobil MPV Mitsubishi Xpander.

Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotokopi untuk mencapai target infra red rejection maksimal.

Sementara, teknologi coating mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano coating presisi tinggi.

Terakhir, Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photo sensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas serta produktivitas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini