News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Isuzu: Pick Up Isuzu Traga Mampu Angkut 1,5 Ton Muatan, Kompetitor Hanya 1,3 Ton

Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Test drive Isuzu Traga bersama sejumlah media dengan rute Sunter-Puncak, Rabu (9/5/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah meluncurkan kendaraan niaga medium pick-up terbaru Isuzu Traga sebagai pengganti Isuzu Bison pada 23 April 2018 lalu.

PT IAMI mentargetkan 3.000 unit Isuzu Traga akan terjual di pasar Indonesia untuk mengisi segmen Light Commercial Vehicle (LCV) atau dengan target 11% penguasaan pasar LCV di Indonesia.

"Volume tahun ini targetnya dari penjualan bulan Mei 3.000 unit. Kita coba realistis karena market-nya ini sangat spesifik," ujar Head Product Development Division, Tonton Eko saat diwawancarai awak media dalam Media Test Drive di Puncak Cisuarua, Rabu (9/4/2018).

"Sebelumnya pemainnya cuma satu, karena itu sangat kita perhatikan keungulan yang kita coba kita sajikan," imbuhnya.

Isuzu Traga ditawarkan dalam dua varian, pick up dan box.

Untuk model kargo, target utamanya adalah di general transporter.

Dengan sektor pertanian dan perkebunan yang bisnisnya stabil di Indonesia, Isuzu Traga diharapkan menjadi solusi untuk angkutan hasil panenan.

Baca: Clear, Suzuki All New Ertiga Tidak Untuk Taksi. Sorry Ya

Baca: Selisih Harga Cuma 3 Jutaan, Suzuk Pastikan All New Ertiga MPV Paling Value For Money

PT IAMI sangat meyakini ruang kargo yang besar pada Isuzu Traga menjadi faktor kunci keberhasilan penjualan, mengingat dengan kapasitas dan ritasenya yang sangat kompetitif akan menguntungkan para pebisnis.

"Mereka (konsumen) sangat berhitung sekali, Isuzu Traga bisa bawa 60 galon air. Sedangkan kompetitor hanya mampu bawa 48 galon. Isuzu Traga bisa mengangkat muatan 1,5 ton lebih, sedangkan kompetitor 1,3 ton. Isuzu Traga juga bisa membawa 300 kardus mie intan untuk model box," ujar Tonton.

Sedangkan model box akan masuk ke pasar perusahaan distributor, retailer, dan kurir, mengingat sektor tersebut sedang berkembang, terbuka dengan teknologi baru, dan serba online sehingga akan membantu operasional.

Sejak peluncurannya, Isuzu sudah meraih 300 SPK Isuzu Traga dengan total 143 unit sudah diterima konsumen.

PT IAMI berencana pula mengekspor Isuzu Traga akhir tahun ini atau awal tahun 2019 dengan negara-negara tujuan ekspor di wilayah Asia Tenggara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini