News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sebelum Berlaga di London, Pemenang Shell Eco-marathon Driver Sowan ke Moeldoko

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemenang Shell Eco-marathon Drivers World Championship Asia dan 1 tim finalis Shell Ideas 360 bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menyampaikan Presiden Joko Widodo bangga terhadap prestasi tiga tim mahasiswa Indonesia yang memenangkan ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World
Championship Asia 2018 (SEM DWC Asia 2018).

Dia pun menyatakan dukungan kepada tim-tim mahasiswa Indonesia yang mewakili Asia meraih prestasi kelas dunia di ajang kompetisi global di festival Shell Make the Future Live di London, Inggris pada 5 - 8 Juli 2018.

"Presiden berharap tim mahasiswa Indonesia kembali mencetak prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama bangsa," katanya dalam keterangan tertulis.

Moeldoko juga memberikan apresiasi kepada Shell yang berperan aktif memberikan wadah generasi muda untuk  mewujudkan gagasan-gagasan kreatif dan inovatif.

Baca: PM Mahathir Ajak Indonesia Kompak dan Lawan Kebijakan Impor CPO oleh Uni Eropa

Sementara Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan dukungan kepada tim mahasiswa Indonesia berprestasi tersebut.

“Dukungan yang diberikan oleh Presiden tentunya akan menjadi penyemangat bagi tim mahasiswa Indonesia
untuk dapat mengukir prestasi terbaiknya,” katanya.

Tiga tim mahasiswa yang akan berlaga yaitu Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Mereka menorehkan prestasi dalam ajang  mobil tercepat dan terhemat di ajang SEM DWC Asia 2018 yang
digelar di Singapura pada 8 – 11 Maret lalu.

Ketiga tim berhak mewakili Asia melaju ke Grand Final kejuaraan dunia SEM Drivers’ World Championship 2018 – yang menjadi bagian dari festival Shell Make the Future Live - dan akan berkompetisi dengan para
pemenang dari kawasan lainnya yaitu dari Eropa dan Amerika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini