News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

YSR Seri 4: Rider Belia Rey Racing School Juarai Kelas All New Idemitsu Junior Pro

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembalap belia Muhammad Ridwan (tengah) tampil sebagai juara di kelas All New Idemitsu Junior Pro di ajang Yamaha Sunday Race 2018 Seri 4 yang digelar hari ini, Minggu (12/8/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembalap belia Muhammad Ridwan tampil sebagai juara di kelas All New Idemitsu Junior Pro di ajang Yamaha Sunday Race 2018 Seri 4 yang digelar hari ini, Minggu (12/8/2018).

Muhammad Ridwan yang sehari-hari adalah pembalap di tim Rey Racing School membukukan catatan waktu 16 menit 18,238 detik dalam delapan lap yang dijalaninya dengan sempurna.

Dia membukukan lap tercepat 2 menit 1,767 detik dengan speed 116,7 km per jam.

Di posisi kedua adalah Kiki Aranxa dari Bob's R7 Racing School . Kiki membukukan waktu 16 menit 18,258 detik dan di posisi ketiga Candra Hermawan dari tim Puji Rahayu Melindo dengan catatan waktu 16 menit 18,298 detik.

Ridwan mengaku tak menyangka atas capaian ini mengingat saat start dia di posisi kelima.

Yamaha Sunday Race Seri 4 kembali menghadirkan kelas baru All New R15 Idemitsu Junior Pro yang diikuti pembalap dari Yamaha Riders Academy (YRA). (IST)

"Alhamdulillah, saya menang dan jadi juara. Saat start saya di posisi kelima. Awalnya, saya ngalah dulu dan di lap terakhir saya melaju saya ambil posisi dan masuk posisi tiga sebelum finish pertama," ungkap Muhammad Ridwan.

"Nggak nyangka bisa menang," ujar remaja yang bergabung di Rey Racing School sejak setahun terakhir ini. 

Baca: Akhir September, Yamaha Hadirkan Balap Endurance dalam Kemasan Festival di Sentul

Sejak bergabung di Rey Racing School, prestasi Ridwan memang terus menanjak. Di Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 seri perdana dia finish ke delapan, lalu di YSR 2018 seri kedua finish posisi enam dan seri ketiga gagal naik podium.

"Saya banyak belajar dari Rey Ratukore, sering latihan bareng di sirkuit Sentul kecil. Banyak diajari disiplin," ungkapnya.

Kiki Aranxa juga mengaku bersyukur bisa meraih juara 2. Remaja 16 tahun ini dilatih sendiri oleh ayahnya, Bob Aranxa yang juga pemilik sekolah balap di Surabaya.

"Alhamdulillah saya finish di posisi kedua. Tadi ada kendala di sirkuit S kecil dan sempat out. Motor sempat melambat. Tapi karena lap masih ada dua putaran lagi, saya yakin bisa melaju lagi. saya fokus di lap terakhir dan Alhamdulillah menang di posisi dua," ungkap pembalap berdarah Timur Tengah ini.

Bobby Aranxa, sang ayah, mengaku mendidik Kiki ke dunia balapan sejak kecil di Bob Racing School.

"Sejak kecil dia saya ajari tentang mesin. Untuk persiapan balapan kali ini dia saya latih di Blitar," ujar Bob.

Candra Hermawan dari tim Puji Rahayu Melindo yang meraih juara ketiga di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro mengaku sangat terkesan pada balapan kali ini.

"Balapan kali ini sangat seru dan saya bersyukur bisa finish posisi ketiga. di beberapa lap ban belakang saya sempat selip selip. Di lap terakhir saya beriringan dengan lima pebalap lain," ungkapnya.

Selamat untuk ketiga juara!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini