News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Kemeriahan Ratusan Moge Klub Motor Besar Indonesia Kawal Obor Asian Games

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekitar 150 motor besar anggota Motor Besar Indonesia (MBI) mengawali iring-iringan rombongan pembawa obor Asian Games dari kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota, Rabu (15/8/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jika tidak ada kendala, pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, akan resmi dibuka Sabtu (18/8/2018) petang besok di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tiga hari sebelum pembukaan, atau Rabu, 15 Agustus 2018, lalu pembawa Obor Asian Games atau Asian Games Torch Relay telah memasuki Kota Jakarta setelah meniti perjalanan melewati Bogor.

Di kegiatan yang mendapat sambutan meriah warga Jakarta ini, Motor Besar Indonesia, jadi klub moge satu-satunya yang didaulat pertama mengawal obor Asian Games ke-18 di Jakarta.

Kegiatan pengawalan obor Asian Games ini melibatkan sekitar 150 motor besar anggota Motor Besar Indonesia (MBI).

Mereka terdiri dari berbagai merek, mulai dari Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph, BMW, Royal Enfield, Ducati, Kawasaki, Honda, Yamaha, KTM dan lain-lain.

Mereka memulai konvoi dari markas Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta untuk member dari kawasan Timur dan Utara, serta dari kawasan Menteng, kediaman ketua umum MBI, untuk anggota di wilayah Pusat dan Selatan.

Setelah semua berkumpul di Menteng mereka berkonvoi ke arah Pasar Minggu untuk menyambut para pembawa obor Asian Games 2018 dengan membawa serta bendera merah putih.

Sekitar 150 motor besar anggota Motor Besar Indonesia (MBI) mengawali iring-iringan rombongan pembawa obor Asian Games dari kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota, Rabu (15/8/2018).

Pelepasan ratusan motor ini disaksikan langsung Ketua Dewan Penasihat MBI, Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sudana, SIK, MHum, MM.

"Kami merasa bangga dipilih sebagai klub moge pertama yang menjadi pengawal obor Asian Games ke-18. Kami bahagia dapat ikut merayakan acara yang menjadi kebanggaan Indonesia ini bersama-sama masyarakat Jakarta," kata Ketua Umum MBI Satrio Nur Rachmanto alias Rio Castello.

Baca: Pedro Wuner Bukukan 19 Poin di Seri Perdana FIM Asia Supermoto Championship

Cuaca Jakarta yang cukup cerah dan cenderung terik cukup mendukung kegiatan konvoi penyambutan obor Asian Games 2018 ini. Terlebih warga masyarakat ikut menyemangati iring-iringan mereka.

"Kami berterima kasih kepada semua anggota yang turut mendukung melalui semangat, ikut mengurus, maupun hadir langsung di acara pengawalan obor Asian Games 2018. Juga kepada Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta dan semua pihak yang mendukung," ungkap Captain Bimo Seno, Sekretaris Jenderal MBI.

Kegiatan konvoi mengawal obor Asian Games 2018 berakhir di Balai Kota DKI Jakarta, dengan disambut Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni.

Saat ini MBI memiliki delapan chapter mencakup MBI DKI Jakarta, MBI Depok, MBI Tangerang dan MBI Bekasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini