News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ternyata Mobil yang sudah Di-coating Tetap Perlu Dapat Perawatan

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Empat orang model mengenakan kostum sepakbola timnas negara peserta Euro 2012 berpose di sebuah mobil yang sedang dicuci di Clean 8 Platinum Indonesia pada acara launching tempat tersebut bersama Revel Bar & Lounge di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Jumat (15/6/2012). Acara yang digelar dalam rangka menyemarakan pesta sepak bola Eropa yang sedang berlangsung di Polandia-Ukraina tersebut, terjaring 200 pengendara berkostum timnas peserta Euro 2012 dicuci mobilnya secara gratis di tempat ini. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat beranggapan bahwa bodi mobil yang sudah dilapisi bahan khusus atau istilahnya coating, tidak perlu melakukan perawatan.

Ternyata pemahaman itu salah, sebab untuk memperpanjang umur lapisan itu, sang pemilik masih harus merawatnya.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Christopher Sebastian, CEO & Gounde XTO Indonesia. Menurut dia, kunci setelah melakukan coating, yaitu perawatan.

“Jadi sebaiknya kita tetap melakukan perawatan. Karena kalau tidak, ketahanan coating itu tidak akan maksimal,” ujar Christopher di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Melihat peluang itu, Christopher membawa produk XTO ke Indonesia, agar mempermudah para pemilik mobil yang sudah dilapisi bahan khusus dalam melakukan perawatan.

Baca: Pedagang Mobkas Prediksi Harga Seken Toyota Avanza Masih Tetap Tinggi

XTO Car Care kali ini membawa tiga varian dalam merawat kendaraan, yaitu coating, auto detailing dan car wash.

“Kalau ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke bengkel coating. Jadi bisa langsung merawatnya di rumah,” ucap Christopher.

Produk coating dari XTO memiliki tiga produk unggulan, yaitu Mineral Sapphire Coating, Ceramic Serum Coating dan Glass Essence.

Mineral Sapphire, yakni formula teknologi coating tercanggih, yang mempunyai sifat permanen dengan bahan nano sapphire untuk melindungi permukaan cat dari kontaminasi dan goresan, serta menghasilkan kilap yang luar biasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Coating, Mobil Masih Butuh Perawatan" 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini