News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BMW Akan Meluncurkan Mobil Tipe Hatchback Listrik Terbaru

Penulis: Ilham F Maulana
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BMW i3 Tipe Hatchback Listrik

TRIBUNNEWS.COM- BMW i3 akan menjadi salah satu dari lima kendaraan listrik yang dijual di bawah BMW pada 2021.

Mereka akan menyertakan i3 Mini EV yang keluar pada akhir 2019, iX3 crossover pada 2020, dan i4 dan X5 berukuran besar yang diluncurkan pada tahun 2021.

Dewan Direktur Manajemen BMW Harald Kruger awalnya menguraikan rencana dalam pidatonya tentang i4 pada Paris Motor Show 2018, tetapi melewatkan i3 sebagai kendaraan kelima.

Dilansir dalam The Drive, juru bicara BMW i, Paloma Brunckhorst, berkata, "BMW i3 adalah mobil yang sangat penting bagi kami." Brunckhorst melanjutkan, "Pada tahun 2021 kita akan memiliki BMW i3, BEV Mini, BMW iX3, BMW i4 dan BMW iNext. "

Kamu yang mana? Btw, ada enggak sih, yang udah satu tahun mobilnya enggak dicuci? Tag orangnya! #cucimobil #mobil #carwash #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

Juru bicara menolak berkomentar apakah i3 akan menjadi fixture permanen lineup BMW.

BMW meluncurkan i3 pada tahun 2013 dengan baterai 22 kilowatt-jam. Sejak itu, telah menerima dua peningkatan kapasitas baterai, pertama hingga 33 kWh pada tahun 2016, dan kedua hingga 42 kWh pada tahun 2018 dengan dimulainya tahun model 2019.
Baterai 42-kWh memungkinkan jarak 245 km, meskipun pengujian WLTP menunjukkan kisaran 290 km.

"Di BMW kami bekerja secara konstan untuk memastikan kendaraan kami mencerminkan perkembangan terbaru dalam teknologi," tambah Brunckhorst. "Inilah mengapa kami mengeluarkan pembaruan baterai 120Ah. Model 120Ah dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan sempurna."

Menurutnya, upgrade baterai BMW untuk 2019 i3 penting untuk menjaga model tetap relevan di pasar EV (Electric Vehicles) yang semakin kompetitif. (Ilham/GRIDOTO)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini