News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mekanik Indonesia Disiapkan Astra Honda Motor untuk Kontes Internasional

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2

TRIBUNNEWS.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan tersebut merupakan ajang bagi para siswa SMK unjuk gigi dalam kontes mekanik otomotif khususnya sepeda motor.

Ada sebanyak 29.635 siswa dari 638 SMK binaan AHM yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda Terlibat dalam ajang ini.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, pihaknya siap mengirim siswa yang berprestasi jika ada kontes mekanik berkelas International.

Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini mengusung dinamo motor listrik berdaya 3 kWh. Dengan torsi mencapai 15 Nm pada 3.000 rpm. Gesits mampu berlari hingga kecepatan maksimal 110 km/jam. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Gesits mampu menempuh jarak 80 hingga 100 km. Yuk simak berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #gesits #motorlistrik #motorlistrikgesits #motor #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

"Inginnya si seperti itu ya, tapi untuk level internasional kita belum ada penjenjangannya, jadi baru sampai nasional saja," kata kepada GridOto.com di Cikarang.

"Kalau misalkan di level internasionalnya ada, mungkin kita bisa ikut sertakan," sambungnya.

Bahkan ia mengaku, kegiatan Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2018 sempat menjadi sorotan oleh negara tetangga yaitu Vietnam.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Astra Honda Motor Siap Kirim Mekanik Berlaga di Kontes International

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini