News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indikator Bensin Yamaha NMAX Berfungsi Normal Meski Ganti Tangki Lebih Besar?

Editor: Ilham F Maulana
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panel instrumen NMAX 155 2018 sudah full digital negative display

TRIBUNNEWS.COM- Ketika sudah ganti tangki Yamaha NMAX dengan yang lebih besar, apakah indikator bensin bisa berfungsi dengan normal?

Kapasitas tangki yang lebih besar tentunya akan membuat pembacaan indikator bensin jadi berbeda.

Jadi pertanyaan apakah komponen ini bisa tetap berfungsi dengan normal?

Wisnu Adi Saputro, owner bengkel Rakyat Sinting Matic Shop (RSMS) kepada GridOto.com di Pejaten, Jakarta Selatan, mengatakan, "karena ubahan hanya pada tangki, tentu sensor atau pelampung bensin bisa tetap bekerja. Namun, cara bacanya jadi berbeda."

Yamaha Nmax yang masuk dalam kategori daily use ini bisa jadi saingan Honda X-ADV nih. Motor bergaya turing dan dibalut baju bermotif camo ini tampak begitu kekar. Yuk baca berita otomotif menarik lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #yamaha #maxiyamaha #customaxi #customaxi2018 #jogja #nmax #xmax #tmax #lexi #aerox #modifikasi #motorcustom #gridoto #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Sebab, sensor itu hanya membaca jumlah bensin layaknya kapasitas tangki bawaan motor.

“Ketika pasang tangki besar, indikator akan tetap menunjukkan bensin full meskipun sebenarnya sudah berkurang banyak,” ujarnya.

Sebagai gambaran, tangki bawaan NMAX sebesar 6,6 liter saat diganti dengan tangki 12 liter akan tetap terbaca full meskipun isinya tinggal 7 liter.

“Nah kalau bensin di tangki sudah tinggal 3 liter, indikator bensin baru akan menunjukkan bahwa isinya tinggal setengah,” terang pria yang akrab disapa Inu tersebut.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini