News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

DFSK Pastikan Medium SUV Terbarunya Akan Meluncur di Kuartal Pertama 2019

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, pemegang merk brand kendaraan DFSK di Indonesia, memastikan akan meluncurkan model mobil ketiganya untuk pasar Indonesia dengan tipe medium sport utility vehicle (SUV) pada kuartal pertama tahun depan (2019).

Penegasan itu disampaikan Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile dalam perbincangan dengan Tribunnews di sela acara penarikan hadiah pemenang program undian ‘DFSK Super Experience Activity’ di kantor pusat DFSK merangkap flagship dealer DFSK Pondok Indah di Jl Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018). 

"Saat ini kami sedang siapkan SUV baru untuk pasar Indonesia. Kami sedang matangkan dan akan kami luncurkan di kuartal pertama tahun depan," ungkap Franz Wang.

Fransz Wang menambahkan, diluncurkan model ketiga kendaraan DFSK merupakan bentuk keseriusan dan komitmen jangka panjang DFSK terjun di bisnis otomotif di Indonesia, selain sudah dibuktikan pula dengan pendirian pabrik perakitan Glory 580 dan kendaraan niaga ringan jenis pick up, Super Cab di Cilegon, Banten. 

"Karena kami ingin jadi bagian dari Indonesia," tegas Franz Wang.

Baca: Ikut Test Drive DFSK di GIIAS 2018, Anak Muda Ini Bawa Pulang SUV Glory 580

Namun Franz menolak menyebutkan lebih detil tentang wujud medium SUV yang akan diluncurkan ini. "Tunggu saja, kami sedang siapkan," ungkap Franz Wang.

Franz juga menegaskan, setiap kali akan masuk ke pasar, DFSK selalu berusaha memeegang janji dan komitmen kuat ke konsumen dengan menghadirkan produk kompetitif dan berkualitas serta didukung layanan after sales.

"DFSK konsisten melakukan riset pasar setiap akan masuk ke pasar global. Seperti Glory 580. Mobil ini dirancang dengan style Eropa karena pusat riset kami di sana dan dimanufaktur di China. Di Indonesia saat ini kami fokus menyiapkan model SUV medium. Kami ingin dikenal sebagai APM yang expert di model SUV," tandas Franz Wang.

Di pasar China, Sokon yang menjadi induk DFSK memang dikenal sebagai produsen kendaraan spesialis SUV. Selain memiliki Glory 580 yang produknya sudah dijual di Indonesia, Sokon juga masih memiliki sekitar 7 model SUV lainnya. 

Yakni, AX3, AX7, Joyear X3, Joyear X5, Joyear XV, hingga MX6 serta model crossover H30 Cross.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini