News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Data Lengkap Pemenang Kontes CustoMAXI Makassar 2018

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kusnadi Arifin, pemenang kategori Master Class Xmax

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semifinal kontes modifikasi motor Maxi Yamaha, CustoMAXI, menyambangi Kota Makassar, Sabtu 8 Desember 2018, yang sekaligus menjadi kota keempat penyelenggaraan event ini.

Kontes modifikasi online yang berlangsung di Goedang Popsa Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Makassar, ini sukses melahirkan 4 pemenang dari 4 kategori kontes. Mereka sukses menyisihkan 158 peserta yang mendaftar.

Kategori Master Class Xmax

Kategori ini dimenangi Kusnadi Arifin. Tema modifikasinya berupa motif kain sutera budaya Wajo yang terlihat pada grafis body motor dengan airbrush dan dikerjakan selama tiga bulan.

Kusnadi Arifin, pemenang kategori Master Class Xmax

"Kebetulan saya punya bisnis sutera jadi terinspirasi untuk CustoMAXI. Xmax saya pakai memang buat kontes ini. Harian juga dipakai di area tempat tinggal saya saja," ujar Kusnadi.

Kategori Master Class Nmax : Charles

Konsep modifikasinya adalah Iron Man karena superhero ini adalah favorit sang pemilik motor. 

Charles, pemenang kategori Master Class Nmax

"Saya menamai Nmax modif ini Iron Max. Tentunya warnanya dominan merah dan emas. Dibuat airbrush dan carbon kevlar. Saya pilih Nmax karena suka motor ini, nyaman dan akselerasinya bagus. Sehari-hari saya pakai Nmax," ujarnya.

Kategori Master Class Aerox 155 : Raflie

Modifikasi motor ini mengusung konsep street fighter dengan tema red devil. Lampu depannya seperti mata devil. Detail airbrush mengikuti lampu dominan warna merah.

Raflie, pemenang Kategori Master Class Aerox 155

Unsur racing tampak dari beberapa part yang diganti. "Saya suka Aerox asyik dimodif dan tampilannya sporty. Dipakai harian dan buat touring," sebut Raflie.

Baca: Alasan Daimler Gandeng Karoseri Tentrem dan Laksana di Peluncuran 2 Chassis Bus Terbaru

Kategori Rising Star Lexi : Yaszer Budi Utomo

Modifikasi Lexi ini mengusung konsep simpel elegan. Warna asli motor grey tetap terlihat, ditambah striping hijau stabilo dan decal sticker. "Beberapa part saya ganti. Pertama kali lihat Lexi saya suka deknya luas dan banyak fitur. Dipakai nyaman rasanya," ujar Yaszer.

Yaszer Budi Utomo pemenang kategori Rising Star Lexi

Lokasi babak semifinal CustoMAXI ini terletak di pinggir pantai Losari dan Benteng Rotterdam dan sehari-hari kerap digunakan oleh para pengguna MAXI Yamaha untuk gathering. Karenanya, gelaran CustoMAXI ini menjadi terasa dekat dengan para peserta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini