News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

2.700 Bikers Akan Banjiri Halaman Gedung DPR di Ajang 'Pesta Rakyat Bikers Jakarta' Minggu Depan

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers persiapan acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta di dealer Anak Elang Harley Davidson of Jakarta, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (20/1/2019). Pesta Rakyat Bikers Jakarta akan digelar pada 27 Januari 2019 mendatang di halaman gedung DPR RI, Senayan, Jakarta,

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekitar 2.700 bikers dari ratusan komunitas motor akan tumpah ruah di halaman gedung DPR RI di kawasan Senayan hari Minggu, 27 Januari pekan depan memeriahkan acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang diselenggarakan komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta.

Pesta Rakyat BIkers Jakarta merupakan event deklarasi berdirinya  Motor Besar Indonesia Wilayah DKI Jakarta dan sekaligus pelantikan Ketua Motor Besar Indonesia Wilayah DKI Jakarta, Sukoco Suroso. Ajang ini digelar untuk memperkuat silaturahim antar bikers dan masyarakat Jakarta.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta akan dimeriahkan dengan berbagai acara unik dan menarik seperti Aerobatic Plane & Sky Diving Show, Freestyle Show, Harley-Davidson MY 2019 Show oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, acara sosial (charity) hingga penampilan grup band Andra & The Backbone.

Ketua Dewan Pembina MBI Bambang Soesatyo yang juga Wakil Ketua DPR RI dijadwalkan akan membuka acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini.

Ketua Umum MBI Satrio Nur Rachmanto mengatakan, Pesta Rakyat Bikers Jakarta sengaja memilih lokasi acara di halaman gedung DPR RI semata karena ingin dapat ‘merakyatkan motor’.

“Kebetulan Ketua Dewan Pembina MBI adalah Pak Bambang Soesatyo, yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI. Beliau menyambut keinginan kami dengan terbuka, tentu saja dengan catatan agar acara berjalan sopan, tertib dan didasari keinginan silaturahim,” ungkap pria yang akrab disapa Bro Rio ini.

Ketua Wilayah DKI Jakarta terpilih, Sukoco, menyatakan, acara ini dikonsep agar bisa dinikmati oleh semua khalayak. Tidak hanya para biker tapi juga masyakarat Jakarta. “Di acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta ini, kami berharap melalui kesamaan hobi dapat terbentuk silaturahmi yang tulus, persahabatan yang baik, dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa,” sebut Sukoco.

Persiapan acara ini dilakukan cukup pendek, sekitar satu bulan dengan melibatkan seluruh anggota MBI dikerahkan dalam proses persiapannya.

“Kami harap acara ini dapat berkenan bagi para sahabat dan masyarakat DKI Jakarta,” sebut Sukoco.

MBI merupakan salah satu klub bagi para pencinta hobi motor besar atau moge yaitu motor dengan kubikasi di atas 400 cc. Klub ini berdiri pada tanggal 13 Mei 2018 di Jakarta dengan Ketua Umum pertama Satrio Nur Rachmanto. Saat ini MBI memiliki 8 pengurus daerah tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa dan Bali.

Yaitu, DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan Bogor dengan lebih dari 2.000 orang anggota.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini