News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

The New Lexus LX 570 Sport

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

The New Lexus LX 570 Sport

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Lexus LX hadir sebagai jawaban terhadap keinginan konsumen akan kendaraan SUV mewah tanpa kehilangan kemampuan off-road. Amerika yang didominasi oleh kendaraan-kendaraan berdimensi besar, mempermudah Lexus untuk memasarkan Lexus LX sebagai SUV pertama dari Lexus melengkapi jajaran model LS, ES, SC dan GS.

January 1996 pertama kali diperkenalkan Lexus LX 450 (1996 – 1998) dengan mesin V6 4.500 ccyang menghasilkan tenaga sekitar 215 hp dan torsi sebesar 370 Nm untuk pasar Amerika.

Fitur berlimpah serta kemewahan yang ditawarkan Lexus memberikan kenyamanan maksimal dari sebuah SUV, berbeda dengan merek dan model yang lebih dulu menghiasi jalanan Amerika.

Baca: Lexus Tak Ingin Pelanggannya Pusing Cari Parkir di Mall

Berdasarkan feedback yang diberikan oleh konsumen, Lexus hadirkan mesin V8 4.700 cc dengan torsi 410 Nm yang lebih bertenaga. Mesin ini kemudian digunakan pada generasi kedua LX.

Generasi kedua LX diperkenalkan pertama kali pada Los Angeles Auto Show 1997 dan secara resmi ditawarkan pada konsumen mulai kuartal kedua 1998. Mesin yang digunakan adalah bensin V8 berkapasitas 4.700 cc yang menghasilkan torsi maksimal 450 Nm.

Beberapa improvements hadir pada generasi kedua ini untuk memberikan konsumen kenyamanan lebih dengan beberapa fitur yang menjadikan Lexus LX menjadi Premium SUV di dunia. Generasi kedua bertahan lebih lama digandingkan dengan generasi pertama, yakni dari tahun 1998 hingga 2007 atau hampir 10 tahun.

Pada generasi ketiga dengan kode J200 ini LX 570 (2008) tampil semakin gagah dan menunjukkan kelasnya di Premium SUV dengan fitur kemewahan yang berlimpah dan kenyamanan kelas wahid.

Generasi ketiga pun mengalami beberapa ubahan, termasuk tahun 2016 yang tetap mempertahankan kemewahan design eksterior dan interior yang prestisius, serta mesin bertenaga 5700 cc dengan 8 percepatan.
Tampilan Lexus LX 570 semakin premium dan dibalut dengan kemewahan khas Lexus dengankenyamanan kelas atas. Dan konsumen di Indonesia sudah bisa merasakan dan menikmati The New Lexus LX 570 SPORT.

Tampilan eksterior The New Lexus LX 570 SPORT mengalami sentuhan perubahan yang signifikan dibandingkan dengan tipe LX 570 Luxury, yaitu dengan Signature Spindle Grille Sport yang khas.

Baca: Lexus Ingin Punya Luxury Minivan Ala Toyota Alphard

Kesan kuat dan muscular ditunjang dengan penambahan diffuser pada bumper depan danbelakang mobil ini, untuk meningkatkan aerodinamika dalam berkendara. Tampilan kuat di bagian depan juga ditunjang dengan lampu utama Full LED ditemani Daytime Running Light berbentuk L.

Tak kalah menarik tampilan buritan yang didominasi Rear Combination Lamp LED dan New Turn Signal Lamp Illumination yang memberikan pendar terang tanpa mengganggu pengemudi lain.Tampilan yang tangguh pun terlihat dari desain anyar 10-spoke 21-inch Alloy Wheel Dual Tone yang superior.

Untuk memberikan pilihan yang beragam kepada konsumen, Lexus LX 570 SPORT dihadirkan 2 warna yaitu; Sonic Quartz dan Starlight Black. Lexus selalu hadirkan kemewahan dalam setiap kendaraan yang diproduksi, begitu pula dengan LX 570 SPORT. Kemewahan langsung hadir saat masuk dalam kabin, menghadirkan elegance serta kenyamanan kelas wahid untuk seluruh penumpang bertabur fitur premium.

Tidak melupakan kesan sporty, di dalam kabin LX 570 SPORT juga dilengkapi dengan Aluminum Sport Pedal yang membedakannya dengan versi Luxury. Largest in class :12.3-inch display with full-screen Navigation and multi terrain monitor First in its class : Large and colored HUD First in Lexus: 21” Aluminum.

Performance
Premium SUV LX terbaru ini menggunakan mesin terbesar yang ada dalam sejarah Lexus. Mesin V8 berkapasitas 5.700 cc ini menghasilkan 367 hp dengan torsi maksimal 530 Nm yang sudah bisa dirasakan kemampuannya pada putaran mesin 3.600 rpm.

Mesin ini dipadu dengan transmisi otomatis 8-speed terbaru yang memberikan performa serta efisiensi bahan bakar yang optimal. Dan seperti model Lexus yang lain, LX pun hadir dengan Drive Mode Select yang bisa mengubah karakter tenaga serta suspens.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini