News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

1.000-an Bikers Ramaikan Ultah Kedua Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara potong tumpeng di perayaan ulang tahun kedua Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, authrized dealer motor Harley Davidson, oleh dua founder-nya, dua bikers senior Sahat Manalu dan Suherli, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (24/2/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekitar 1.000-an bikers dari 100 komunitas motor besar di Jakarta dan sekitarnya memeriahkan perayaan ulang tahun kedua Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, authrized dealer motor Harley Davidson di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Di ultah kali ini, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta mengukuhkan posisinya sebagai “Home for All Bikers” atau rumah bagi semua biker.

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta didirikan oleh dua bikers senior Sahat Manalu dan Suherli pada 2017 dan kini menjelma sebagai tempat nongkrong anak-anak pecinta motor gede termasuk Harley Davidson di sekitar Jakara, selain juga menjadi tempat penjualan produk motor Harley, servis, suku cadang, dan merchandise.

Seperti terlihat di perayaan ulang tahun ketiga hari ini, ribuan bikers mulai memadati workshop Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta sejak pukul 08.00 pagi sembari ngopi dan sarapan bareng. 

Acara ini semakin meriah dengan diiringi acara potong tumpeng bersama serta hiburan musik live yang menyajikan lagu-lagu top 40 era 1980-an seperti singles dari The Rolling Stone.

Kegembiraan ribuan bikers di perayaan ulang tahun kedua Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, authrized dealer motor Harley Davidson, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Menariknya, bikers yang datang tidak hanya berasal dari Jakarta. Ada juga yang berasal dari daerah seperti plat F (Bogor), plat A (Banten) dan plat G. Tak sedikit pula yang membawa serta pasangan atau keluarganya.

Sejak berdirinya, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta memang diposisikan sebagai 'Home for All Bikers' karena mereka kerap mensponsori aktivitas  berbagai klub moge di Indonesia, seperti kegiatan touring, gathering dan charity dengan member klub bikers dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari wirausahawan, pebisnis, sampai pilot di maskapai penerbangan.

Ribuan bikers mulai merapat sejak pagi di perayaan ulang tahun kedua Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, authrized dealer motor Harley Davidson, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Sejumlah klub bikers yang kerap merapat ke markas kini antara lain, Harley Owners Group (H.O.G), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Pangpolers, dan lain-lain.

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta tercatat pernah bergabung di gelaran akbar motor, Jakarta International Bike Week 2017, yang dikreasi salah satu klub terbesar di Indonesia, Motor Besar Club (MBC).

Baca: Yang Mau Mudik Lebaran, Tiket Kereta Api Sudah Bisa Dibeli Mulai Besok

Event ini berhasil memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) pengunjung biker moge terbanyak dengan 4.034 biker.

Event lainnya yang melibatkan Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta adalah Kustomfest 2017 dan 2018, HDCI 72nd Independence Day, Indonesia Heritage Motorcycle 2018, 30th Anniversary Bikers Brotherhood 1% MC, 11th Anniversary of Cibubur Motorcycle Community (CMC), 50th Anniversary of Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD).

Lagu-lagu hit The Rolling Stones dimainkan di perayaan ulang tahun kedua Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, authrized dealer motor Harley Davidson, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Yang terbaru, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta tampil di Pesta Rakyat Bikers Jakarta yang digelar di Kompleks Gedung DPR/MPR RI dengan penyelenggara Motor Besar Indonesia (MBI) dan MBI DKI Jakarta.

Acara Indonesia Heritage Motorcycle juga memecahkan Rekor MURI untuk peserta motor klasik terbanyak. Sedangkan Pesta Rakyat Bikers Jakarta menjadi acara biker pertama yang diadakan di Kompleks DPR/MPR RI, yang diikuti biker motor lintas merek dan kubikasi.

"Ada 1000 lebih bikers yang gabung di acara ulang tahun ketiga ini. Harapan kita anak elang bisa bertambah lagi outletnya. sekarang kita punya outlet di utara dan tahun depan kita berharap bisa buka di selatan. Dan nanti akan ada Harley baru yang akan kita hadirkan yang sekarang trennnya ke sport model," ungkap Sahat Manalu, salah satu owner dan founder Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta  yang baru saja kembali dari 1st Anniversary Road Glide Owners Group di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Dia menambahkan, di Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, setiap biker bebas datang, untuk sekadar duduk bersama teman, menikmati kopi, sambil memandangi motor Harley-Davidson yang memang telah melegenda di kalangan biker.

"Ini adalah rumah bagi para biker. Lami hadir untuk sama-sama memaksimalkan pengalaman menyenangkan bersama motor Harley-Davidson,” imbuh Sahat Manalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini