News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

FDR Day 2019, Touring ke Malang Selatan Sembari Ngetes Performa Ban Terbaru FDR

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemberangkatan peserta touring FDR Day 2019.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen ban FDR, PT Suryaraya Rubberindo Industries menggelar kegiatan touring dan actvity melibatkan komunitas bikers di Jawa Timur, bertajuk 'FDR Day 2019.'

Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mengetes performa ban terbaru FDR yang akan diluncurkan dalam waktu dekat dan melibatkan 15 bikers dari berbagai komunitas motor di Jawa Timur menuju Pantai Tiga Warna di Malang Selatan.

Touring mengambil start dari kantor FDR di Surabaya, PT Kharisma Suma Jaya Sakti, dan dilepas oleh perwakilan distributor ban FDR Jawa Timur.

Rute touring menuju Malang ini melintasi wilayah Waru, Kota Sidoarjo, Porong, Lawang, Kota Malang lalu menuju Jalan Lintas Selatan (JLS) dan finish di Pantai Tiga Warna di Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Perjalanan mengambil break sholat Jumat dan makan siang di Kota Malang.

Motor yang berpartisipasi dalam kegiatan touring kali ini cukup beragam, mulai dari Kawasaki Versys-X, Yamaha Byson, Suzuki GSX-R150, CB 150R, CBR 250R, Honda CBR 150 facelift, Yamaha MT-150, Suzuki GSX Bandit, Suzuki GSX-S150.

Mereka berasal dari sejumlah komunitas bikers seperti GCI Suroboyo, GSX Bandit 150 Community Indonesia, Byonic Suroboyo, CCI Surabaya.

Baca: Bertemu di Bandara, Ashanty Abadikan Momen Saat Luna Maya Peluk Erat Sosok Ini: Alaaaaaah

Peserta touring FDR Day 2019 setiba di CMC Tiga Warna.

Heru, salah satu peserta touring FDR Day 2019 dari komunitas Byonic Surabaya mengaku bangga bisa berpartisipasi mengikuti kegiatan ini karena memberinya pengalaman baru menjelajah wilayah Malang Selatan, sekaligus menjajal performa ban baru FDR yang akan diperkenalkan ke pasar dalam waktu dekat.

"Saya mendapatkan info kegiatan touring ini dari humas di komunitas lalu ditawarkan ke member. Ada tiga bikers dari komunitas kami yang ikut. Prinsipnya, siapa yang bisa dan mau ikut, bisa berangkat mewakili komunitas kami," ungkap Heru yang mengaku pernah menjalani touring terjauh menuju Bali dan Lombok.

FDR Day 2019 Riding Culture di Malang, Jawa Timur, mengusung tagline Safety, Care, Respect. Selama di Pantai Tiga Warga, para bikers bersama FDR melakukan kegiatan CSR penanaman bakau (mangrove) untuk mencegah abrasi laut di pesisir pantai dan pemasangan terumbu karang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini