News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2019

Fitur DRL dan Foglamp di SUV Glory 560 Sangat Berguna Saat Cuaca Hujan dan Berkabut

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Talkshow bedah teknologi DFSK Glory 560 di booth DFSK di pameran otomotif IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (29/4/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fitur keamanan dan keselamatan berkendara sangat dibutuhkan pada kendaraan penumpang untuk memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara.

Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed Workshop mencontohkan, pemasangan fitur lampu daytime running light dan lampu kabut (foglamp) di SUV kompak DFSK Glory 560 sangat berguna saat berkendara di jalan raya termasuk saat melaju di jalan tol ketika cuaca hujan deras dan cuaca berkabut. 

"Penambahan fungsi DRL dan foglamp bagi saya sangat penting. Saat hujan deras kita melaju di jalan tol, banyak pengendara menghidupkan lampu hazard. Itu sebenarnya keliru karena membuat pandangan pengemudi lainnya jadi terganggu. Adanya fitur DRL di Glory 560 ini bagi saya menarik. Dulu ketika ada brand Eropa pasang fitur ini, orang bertanya tanya buat apa. Tapi faktanya kita perlu pencahayaan intensitas tinggi untuk melihat objek dalam kondisi terang," ungkap Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed Workshop di acara takshow Bedah Teknologi Glory 560 di booth DFSK, Senin (29/4/2019). 

Taqwa juga mencontohkan, penempatan perangkat multimedia yang ditempatkan di tengah dasbor dan posisinya di atas membuat pengemudi mudah memonitor tanpa harus melihat ke bawa. Hal ini membuat mengemudi SUV ini menjadi lebih aman.

Taqwa mengatakan, fitur keamanan dan keselamatan di Glory 560 cukup mumpuni, seperti fitur GPS, smart key, parking sensor serta rem Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Electronic Stability Program atau ESP.

"Fitur keamanan seperti rem ABS buat saya sangat penting seperti fitur EBD dan ESP. Ketika pertama kali ABS ditanamkan din mobil yang dipasarkan di Indonesia, di tahun 1980an, baru dipasangi satu sensor di satu roda depan dan satu di roda belakang. Ini membuat mobil yang punya fiturABS saat itu belum bisa dipasangi fitur ESP. 
Di DFSK 560, fitur ABS ada di empat roda membuat pengereman menjadi lebih efektif. Fitur ESP juga berguna saat pengereman dalam kondisi jalan licin," beber Taqwa.

Baca: Ada Promo untuk Dandani Pick Up New Carry dari Suzuki, Paket Hemat Komplitnya Cuma Rp 400.650!

Sugiartono, Product Technology Team DFSK menambahkan, Glory 560 memang memiliki sejumlah fitur yang belum dimiliki oleh kompetitor di kelasnya. Dia mencontohkan, mesin 1.500 cc turbo baru Glory 560 yang memiliki. Sementara di produk kompetitor belum ada. 

Kiri ke kanan: Sugiartono, Product Technology Team DFSK; Public Relation and Digital Manager DFSK, Arviane Dahniarny Bahar dan Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed Workshop di acara talkshow bedah teknologi DFSK Glory 560 di booth DFSK di pameran otomotif IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (29/4/2019).

"Begitu juga fitur Electronic Stability Program (ESP), saat ini hanya ada di premium cars," imbuh Sugiartono.

"Teknologi lainnya seperti Elecronic Parking Brake di Glory 560, fitur ini belum dimiliki kompetitor dan biasa ada di produk premium. Pemasangan head unit yang berkarakter floating juga lebih safety," bebernya.

Glory 560 pertama kali diluncurkan di arena IIMS 2019, Kamis (25/4/2019) lalu. SUV 7 seater ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 180 juta untuk tipe terendah atau basic, hingga Rp 239 juta untuk tipe tertinggi.

"Selama IIMS 2019 kita menyediakan fasilitas uang muka atau DP rendah mulai dari Rp 40 juta," ujar Public Relation and Digital Manager DFSK, Arviane Dahniarny Bahar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini