News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2019

Film Batman Ini Jadi Inspirasi Pembuatan Batmobile yang Kini Tampil di Telkomsel IIMS 2019

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil Batman tampil di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sampai 5 Mei mendatang.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Batmobile yang muncul di seri tahun 90-an tepatnya 1989 dan 1992 dikendarai oleh Michael Keaton dalam film yang berjudul Batman dan Batman Returns.

Mobil Batman yang pekan ini tampil di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ternyata terinspirasi dari seri Batman tahun 90an tersebut.

Meski banyak seri Batmobile, namun sang pengendara tetap memilih memodifikasi mobil Chevrolet Corvette Stingray tahun 1986 menjadi seri Batmobile yang sering dikendarai Michael Keaton.

"Kalau untuk mobil Batman yang kita ikutin ini, mobilnya dari Batman era 89 dan 90, yakni Batman dan Batman Returns. Film ini, dua-duanya dibintangi sama Michael Keaton. Ini merupakan salah satu mobil ikonik dari seri DC Heroes ya, walaupun Batman itu sendiri mereka juga buat beberapa seri Batmobilenya sampai sekarang," tutur Andry, Penanggung Jawab Batmobile kepada Tribunjakarta.com, Selasa (30/04/2019).

Baca: Ada Fitur Immobilizer Seperti di Suzuki Ertiga Bikin Pick Up New Carry Tidak Mudah Dicuri

Selama proses pembuatan mobil Batman tentunya banyak kendala yang dihadapi.

Paling utama kendala yang dihadapi dalam memodifikasi dari Chevrolet Corvette Stingray tahun 1986 ke Batmobile adalah pada bagian mesin.

Baca: Lambretta Tawarkan Merchandise Menarik untuk Pembelian Selama Telkomsel IIMS 2019

"Kendala pasti banyak ya. Sampai sekarang kita juga masih banyak kendala dalam pembangunan mobil lah. Trial and errornya juga masih banyak terutama di bagian mesin," terang Andry.

Batmobile sendiri sengaja ikut serta dalam pameran Telkomsel IIMS 2019 untuk memeriahkan ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Baca: Heboh Warga Tolak Copot Baliho Raksasa Klaim Kemenangan Prabowo, Begini Kata Bawaslu

Mobil ini juga sukses membuat pengunjung untuk mengabadikan momen didekatnya, apalagi saat mobil ini melakukan parade di Telkomsel IIMS 2019 Senin kemarin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini