News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asyik Betul, Ini Keunggulan Dua Moge Seri 790 Terbaru dari KTM Indonesia

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KTM Adventure 790 (kiri) dan KTM Duke 790 saat diluncurkan di arena Pekan Raya Jakarta, Senin (24/6/2019) petang.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diklaim sebagai motor yang memenuhi ekspektasi tinggi konsumen di Asia, KTM Indonesia dengan percaya diri merilis dua seri motor ber-cc besar terbaru untuk penyuka petualangan di Indonesia.

Dua seri motor terbaru ini adalah KTM Duke 790 dan KTM 790 Adventure, masing-masing untuk petualangan di jalan raya dan di offroad, memang menyajikan banyak fitur-fitur seru.

Dimulai dengan kapasitas tangki bahan bakarnya, tangki KTM 790 Adventure sanggup meminum BBM hingga 20 liter untuk daya jelajah hingga 450 km.

Rangka sepeda motor dibuat menggunakan baja teralis dan bagian besi molibdenum yang lebih tipis.

Memiliki fitur Quickshifter yang dapat melakukan konversi gigi dengan mulus tanpa menggunakan pedal kopling pada kecepatan tinggi.

KTM Duke 790 saat diluncurkan di arena Pekan Raya Jakarta, Senin (24/6/2019) petang. (TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI)

Speedometer yang dapat diintegrasikan dengan smartphone melalui aplikasi KTM My Ride.

Baca: Duke 790 dan Adventure 790 dari KTM, Mengajakmu Berpetualangan Lebih Menantang

KTM Seri 790 menggunakan desain headlamp split, desain tangki bahan bakar bersudut, bodywork yang minimalis dan varian cat yang terlihat kokoh memberikan tampilan yang futuristik.

"Motor ini sendiri sangat ringan berat kurang dari 200 Kg. Jadi ini memenuhi harapan khususnya orang Asia. Ini sangat penting. Kemudian seat head position, posisi ketinggian tempat duduk sendiri bisa diatur dan bisa dibelikan untuk yang lebih tinggi atau yang lebih rendah," tutur Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor saat launching KTM Seri 790 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019).

KTM Adventure 790 saat diluncurkan di arena Pekan Raya Jakarta, Senin (24/6/2019) petang. (TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI)

Keunggulan lain dari KTM Seri 790 ialah sudah tertanam fitur standar Big Bike seperti Ride by Wire, Throttle Control Traction, Cornering ABS, Off Road ABS dan Off Road Ride Mode.

"Kita ada traction control yang bisa rally, itu bagus sekali. Conering ABS itu beberapa keunggulan yang ada di KTM Seri 790," tambah Kris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini