News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2019

Wincos Kini Resmi Jadi Kaca Film OEM untuk Honda Brio Satya dan Brio E CVT

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wincos, kaca film buatan Jepang, resmi ditunjuk sebagai official partner untuk memasok kaca film yang dipasang di mobil city car Honda Brio Satya dan Honda Brio E CVT yang dipasarkan di Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG – Bertambah lagi satu merek kaca film yang menjadi produk kaca film untuk OEM kendaraan roda empat di Indonesia. Wincos, kaca film buatan Jepang, resmi ditunjuk sebagai official partner untuk memasok kaca film yang dipasang di mobil city car Honda Brio Satya dan Honda Brio E CVT yang dipasarkan di Indonesia.

Kemitraan itu didapatkan oleh PT Krisant Pundimas Sejahtera, Sole Distributor kaca Film merek Wincos, setelah memenangi proses pitching bersama beberapa merek kaca film di PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merk mobil Honda di Indonesia.

Sales Manager Wincos, David Khung mengatakan, proses pitching dilakukan sejak bulan Oktober 2018. Setelah melalui proses seleksi ketat, Wincos akhirnya dinyatakan sebagai pemenang dan resmi ditunjuk sebagai kaca film OEM di mobil Honda Brio Satya dan Honda Brio E CVT.

:Kita mengalahkan 5 brand kaca film lain saat pitching. Bagi kita ini memasuki tahun keempat dan sekarng kita dinyatakan lolos," jelas David Khung saat ditemui di booth-nya di hari ketujuh pameran otomotif GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (24/7/2019). 

David menjelaskan, proses pemasangan kaca film Wincos di kedua tipe mobil Honda Brio dilakukan di setiap diler resmi Honda di setiap kota sesuai standar Wincos Jepang.

"Diler kita sudah berada di 65 kota besar," kata David. 

Wincos, kaca film buatan Jepang, resmi ditunjuk sebagai official partner untuk memasok kaca film yang dipasang di mobil city car Honda Brio Satya dan Honda Brio E CVT yang dipasarkan di Indonesia.

Berdasarkan data, sejak Januari hingga Juni 2019 populasi Honda Brio terjual di Indonesia yang terjual mencapai23.338 unit. Angka ini menurut David hampir setara dengan jumlah kaca film Wincos yang sudah digunakan konsumennya di Indonesia.

"Kepercayaan yang diberikan PT HPM kepada kami menjadi sebuah tantangan dan motifasi kami dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas lainnya,” jelas David Khung. 

David meyakini, Wincos akan dapat memenuhi standar pemasangan kaca film sesuai standar kaca film OEM yang dikehendaki PT HPM untuk model Honda Brio.

"Tim kami terus berupaya secara rutin supaya agar dapat memberikan yang terbaik dan mampu mensejajarkan standarisasi pengguanan kaca film yang terbaik berdasarkan standar yang telah ditentukan. Setelah penunjukan ini Wincos akan terus berupaya memberikan pelayanan purna jual yang terbaik agar dapat di rasakan dengan respon positif oleh masyarakat luas," jelas David. 

Kaca film yang dipasang di Honda Brio Satya dan Brio E CVT adalah kaca film Wincos C70 dengan infrared reject 83 persen. "Untuk kaca depan tingkat kegelapannya 40 persen dan kaca samping dan belakang 60 persen," jelas David.

 Dia menambahkan, customer bisa mengajukan upgrade tingkat kegelapan untuk kaca samping hingga menjadi 80 persen dengan tambahan biaya.

Baca: Harga Jual MPV Murah Renault Triber Dijanjikan Cuma Rp 100 Jutaan

"Kaca film kita made in Japan, diproduksi di Jepang. Tidak akan mengganggu sinyal ponsel karena tidak menggunakan material logam. Tingkat kegelapan gelap lebih pekat dengan garansi 5 tahun dari risiko warna pudar, lem dan gelembung di dinding kaca. Tidak termasuk sobek karena pemakaian," jelas David Khung. 

Baca: Dijual Rp 2 Miliar, Pembeli Toyota GR Supra Berani Bayar Cash

Konsumen Honda Brio yang lama, bisa membeli kaca film Wincos C70 dengan harga jual Rp 3 juta untuk kendaraan tipe city car 3 juta, Rp 3,5 juta untuk tipe MPV dan Rp 4 juta untuk big car, harga sudah termasuk diskon.

"Kita ada kerjasama dengan Bank Permata dengan cicilan sampai 12 bulan, dan dengan Blibli.com pembelian menggunakan kartu kredit CIMB Niaga dan BNI berupa diskon 50 persen," jelas David.

Proses pemasangan, bongkar pasang, kaca film ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam termasuk pembersihan dari sisa kaca film lama.

"Masih ada 2-3 APM yang kita sedang ikuti tender untuk city car dan akhir tahun baru akan diketahui hasil pitching-nya," tandas David Khung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini