News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terbang ke Boyolali, Jokowi Coba Langsung Pick Esema Bima

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Jokowi mencoba langsung mengemudikan pick up Esemka Bima di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Kabupaten Boyolali, Jumat (6/9/2019).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo Jumat pagi tadi, 6 September 2019, bertolak menuju menuju Solo dan melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Boyolali dalam penerbangan dari Kalimantan Barat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden Jokowi disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Dari bandara, Presiden Jokowi langsung menuju pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Kabupaten Boyolali yang merakit pick up Esemka. Di pabrik ini Presiden Jokowi meninjau sarana dan prasarana produksi produk Esemka.

Jokowi juga sempat mencoba langsung mengemudikan pick up Esemka Bima.

Presiden Jokowi mencoba langsung mengemudikan pick up Esemka Bima di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Kabupaten Boyolali, Jumat (6/9/2019).

Setelah shalat Jumat dan santap siang, Presiden Jokowi melanjutkan agenda kegiatan dengan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Kabupaten Sukoharjo.

Sore harinya, Presiden meresmikan Pembukaan Konsultasi Nasional XII Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) Tahun 2019.

Turut menyertai Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Adita Irawati, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Basuki Nugroho.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini