News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

All New Mazda CX-8 Dikaruniai Fitur Deteksi Pejalan Kaki, Ini Spesifikasi Lengkap

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dashboard All New Mazda CX-8

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - All New Mazda CX-8 resmi meluncur di Indonesia mulai Jumat (22/11/2019) dengan bandrol mulai Rp 664,8 juta.

All New Mazda CX-8 dibekali mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5 liter berkonfigurasi 4-silinder segaris DOHC, 16 valve.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, yang bisa mencapai puncak 252 Nm pada 4.000 rpm.

Distribusi tenaga dan torsi jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Desain yang khas Mazda dengan KODO-Design membuat guratan mobil pabrikan Negeri Sakura ini semakin menonjolkan sisi mewahnya.

Tampilah indah pada eksterior muncul dengan desain velg alumunium 19 inci, garis pahatan beroarakter di seluruh tubuh hingga ke ujung bonet yang tajam.

Baca: Mazda 3 Resmi Meluncur di GIIAS 2019, Harga Mulai dari Rp 490 Jutaan

Head lamp telah menggunakan LED yang dipadukan dengan Daytime Running Lamp dan dilengkapi fungsi automatic on/off.

Bagian kabin khas SUV yang luas disuguhkan material premium seperti jok berbalut Nappa Leather berventilasi.

Pengaturan kursi elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan.

Head unit dipasang model floating monitor 8 inci berteknologi Mazda Connect yang dapat terintegrasi dengan smartphone.

Di bagian entertaiment dipasang peranti audio 10 speaker BOSE Sound System. Pengemudi juga dapat mengatur audio lewat control switch di lingkar kemudi yang akan menambah kepraktisan berkendara.

Fitur-fitur keselamatan disematkan untuk mengemudi harian seperti deteksi pejalan kaki yang ditambahkan pada Smart City Brake Support (SCBS) dan juga View Monitor 360 derajat.

Teknologi deteksi pejalan kaki ini menggabungkan fitur rem otomatis dengan pembacaan pejalan kaki yang ada di jalan raya.

G-Vectoring Control (GVC) juga sudah dilengkapi menjadi GVC Plus yang memungkinkan pengendalian kemudi yang aman dalam keadaan darurat.

Fitur keselamatan lainnya ialah Antilock Braking System (ABS), Break Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist, Front and Rear sensor, Rear View Parking Camera, Dual Front Airbag dan ISOFIX child-sheat.

Tidak ketinggalan sederet fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front and Rear (SCB F&R) dan Driver Attention Alert (DAA).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini