News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ingat Kartun Scooby Doo, Mobilnya Dijual Seharga Rp 244 Jutaan

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Berdasar dari mobil Dodge A100 1967, replika van yang digunakan oleh kru dalam kartun Scooby Doo tersebut hampir sama seperti aslinya, namun diberi nama Monstery Machine.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih ingat kartun Scooby Doo, seekor anjing yang mampu berbicara dan selalu bersama dengan Shaggy, Freddie, Daphne serta Velma.

Kelimanya tergabung dalam Mystery Inc, memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib dengan menggunakan sebuah mobil van yang dinamai "Mystery Machine".

Kali ini Mystery Machine menjelma sebagai mobil sungguhan yang dapat dikendarai.

Berdasar dari mobil Dodge A100 1967, replika van yang digunakan oleh kru dalam kartun Scooby Doo tersebut hampir sama seperti aslinya, namun diberi nama "Monstery Machine".

Baca: Kembali Salahkan China, AS Lakukan Penyelidikan Serius Terkait Virus Corona

Baca: Kementan Laksanakan Kegiatan RJIT di Wilayah Bali Seluas 5.245 ha

Cat eksterior berwarna biru dengan corak hijau dengan gambar bunga pada bagian bodi dan velg berwarna orange tersebut membuat Dodge A100 keluaran tahun 1967 mirip seperti dalam kartun.

Berdasar dari mobil Dodge A100 1967, replika van yang digunakan oleh kru dalam kartun Scooby Doo tersebut hampir sama seperti aslinya, namun diberi nama "Monstery Machine". (ist)

Drive gear dibuat besar membiarkan mobil tersebut menantang beberapa medan yang sangat sulit.

Berubah menjadi truk monster yang sesungguhnya, Dodge yang berusia 53 tahun itu memiliki penggerak empat roda dan memiliki mesin 318 Mopar V8 dipasangkan dengan transmisi otomatis yang mendorong daya ke keempat sudut.      

Mengutip dari Carscoops, Rabu (29/4/2020), pemilik mobil berasal dari Virginia, Amerika, menawarkan Monstery Machine melalui eBay hingga 2 Mei 2020.

Mobil tersebut dalam kondisi baik dan dibandrol seharga Rp 244 jutaan.

Sayangnya, penjual tidak akan mengurus pengiriman, jadi pembeli mungkin harus melakukan perjalanan ke Virginia dan membawanya pulang sendiri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini