News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sedan Listrik Mewah Audi A9 E-tron Dijanjikan Meluncur di 2024

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sedan listrik mewah Audi A9 E-tron.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - VW Group telah mengumumkan sedan listrik andalan yang sedang dikerjakannya yakni Audi A9 E-tron.

Studi desain terinspirasi oleh Konsep Aicon yang pernah ditampilkan ke publik. Sedan listrik mewah Audi A9 E-tron tersebut harus selesai pengerjaannya pada tahun 2024.

Menurut Ketua Dewan Direksi baru perusahaan, A9 E-tron akan menjadi teknologi pameran untuk puluhan kendaraan hybrid dan listrik yang akan diproduksi oleh VW Group.

A9 E-tron akan menggunakan drivetrain listrik terbaru Audi, sel baterai dan teknologi mengemudi otonom untuk menyaingi Mercedes-Benz EQS dan model unggulan Jaguar XJ.

Sedan listrik mewah Audi A9 E-tron.

Perusahaan ini juga mempertimbangkan untuk merebut kembali gelarnya sebagai pemimpin internasional dalam teknologi otomotif melalui proyek ini.

Mengutip dari Formacar, Rabu (8/7/2020), korporasi telah mengalokasikan 60 miliar Euro untuk investasi RnD mobil bebas bahan bakar fosil.

Baca: Mobil Listrik Porsche Taycan Meluncur di China

Pabrikan menekankan bahwa A9 akan mendapat pencapaian terbaru dalam teknologi autopilot, baterai dan transmisi, serta akan mendukung 5G, augmented reality dan pembaruan over the air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini