News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sedan Ghibli Hybrid Akan Jadi Proyek Pertama Maserati Bikin Kendaraan Listrik

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Maserati Ghibli hybrid.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maserati berencana untuk mengubah model mobil masa depannya menjadi kendaraan hybrid dan listrik.

Langkah elektrifikasi produsen mobil asal Italia ini akan dimulai dari sedan Ghibli hybrid. Kemudian akan disusul oleh Gran Turismo listrik dan mobil sport GranCabrio yang akan dikenalkan tahun depan

Powertrain hibrida 48 volt milik Ghibli memiliki kemampuan pengereman regeneratif.

Motor listrik tersebut akan digabungkan dengan mesin bensin 2,0 liter empat silinder turbocharged yang dilengkapi dengan supercharger listrik.

Kombinasi keduanya dapat menghasilkan tenaga 325 Hp dan torsi 332 lb-ft. Ghibli Hybrid akan dikirim ke pelanggan dengan penggerak roda belakang, dilengkapi transmisi otomatis delapan percepatan dari ZF.

Baca: All New Honda Jazz Siap-siap Menjelma dengan Mesin Hybrid

Mengutip Car and Driver, Jumat (17/7/2020), Maserati mengklaim mobil hybrid pertamanya dapat dipacu dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,7 detik dan kecepatan tertinggi 158 mph.

Baca: Hyundai Sonata Hybrid 2020 Beri Diskon ke Diler Hingga Rp 56 Jutaan

Maserati menggunakan nuansa warna biru muda pada ekstrior Ghibli untuk menunjukkan mobil tersebut dilengkapi dengan teknologi hybrid.

Maserati Ghibli hybrid.

Pada eksterior Ghibli Hybrid ditemukan saluran udara samping, rem dan logo trisula di pilar belakang. Model hybrid ini juga dibedakan dengan desain gril depan yang lebih ramping dan lampu belakang yang diperbarui.

Biru muda dari elemen eksterior juga ditemukan pada interior, tepatnya di jahitan bersulam dari kursi Ghibli hybrid.

Baca: Honda Civic Type R Terbaru Akan Memiliki Tenaga Lebih Besar Tanpa Hybrid?

Ghibli hybrid memperkenalkan layar sentuh 10,0 inci dengan program Maserati Connect yang baru, yang menampilkan pembaruan over the air dan memantau keamanan mobil.

Maserati Ghibli Hybrid 2021 akan menggantikan model diesel. Produksi akan dimulai pada paruh kedua tahun ini dan akan dijual di pasar pada akhir tahun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini