News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

DP Ringan, Solusi Tepat Beli Mobil di Tengah Pandemi

Penulis: Sanusi
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana showroom penjualan mobil bekas di kawasan Blok M, Jakarta, Minggu (4/10/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) mengumumkan kebijakan baru tentang besaran uang muka (DP) pembelian mobil dari sebelumnya 50 persen menjadi 35 persen-40 persen untuk mendorong minat masyarakat membeli kendaraan baru di pasar otomotif nasional.

Terkait dengan hal ini, marketplace otomotif juga menurunkan DP pembelian mobil mengikuti kebijakan baru yang dikeluarkan APPI.

"Memahami kondisi saat ini, marketplace otomotif Garasi meluncurkan promo DP (down payment/uang muka) 30 persen untuk setiap pembelian mobil pre-owned dengan layanan mobil pilihan menggunakan fitur kredit kilat," ujar CEO Garasi Ardy Alam, Senin (5/10/2020).

Baca: Marketplace Otomotif Ini Turunkan DP Pembelian Mobkas Jadi 30 Persen

"Bekerjasama dengan partner pembiayaan ternama BCA Finance, kami harapkan dengan adanya promo DP rendah bisa menjawab menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia dalam berupaya menjaga diri dari penyebaran virus yang penularannya lebih cepat di tempat umum," katanya.

Kredit Kilat

Ardy menjelaskan, adapun fitur kredit kilat sendiri membawa konsep kepastian finansial (creditworthiness) ketika seseorang akan melakukan pengajuan simulasi pembiayaan untuk memiliki sebuah mobil pre-owned.

Baca: Mitsubishi Belum Bersikap Soal Kebijakan DP Nol Persen Kendaraan Listrik

Dimana, hasil dari simulasi pengajuan tersebut akan meyakinkan calon pembeli untuk memiliki sebuah mobil tanpa ragu berapa besar biaya yang harus dikeluarkan per bulannya.

Melihat situasi seperti ini, Garasi menawarkan sebuah solusi yang berupa promo #RayakanPerjuangan yang berlangsung mulai 1 Oktober-15 November 2020.

Tentu untuk memberikan nilai kepercayaan lebih, Garasi bekerjasama dengan salah satu pembiayaan terbesar dan terpercaya BCA Finance sehingga masyarakat yang tadinya sempat menunda untuk membeli mobil dengan begitu bisa terealisasikan,” ucap Ardy Alam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini