News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Van Mercedes-Benz eSprinter Akan Punya Platform EV Baru

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Van Mercedes-Benz eSprinter Akan Punya Platform EV Baru

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Mercedes-Benz melalui Subdivisi Vans telah mengonfirmasi bahwa model eSprinter generasi mendatang akan memanfaatkan platform listrik baru.

eSprinter yang saat ini dijual Mercedes adalah mobil dengan banyak pilihan, termasuk motor listrik dengan jangkauan jarak 168 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Mercedes dikabarkan akan berinvestasi hingga 350 juta Euro untuk menciptakan platform EV (Electric Vehicle) baru yang fleksibel, praktis dan hemat biaya.

Platform baru ini akan terdiri dari tiga modul, yang di ujung depan akan menggabungkan sebagian besar kabel, ECU dan sistem elektronik powertrain.

Bagian tengah akan diwakili oleh baterai traksi yang tersembunyi di bawah lantai dan modul terakhir akan ditempatkan di belakang, serta termasuk motor untuk menggerakkan roda belakang.

Platform EV baru ini juga dikabarkan akan tersedia dalam dua wheelbase dengan panjang berbeda dan tiga ukuran baterai.

eSprinter saat ini adalah van panel yang memiliki berat 3,5 metrik ton, dapat membawa berat antara 891 kg - 1.045 kg dan bisa menampung 11 meter kubik kargo.

Melansir Formacar, Senin (14/12/2020), penggantinya akan datang dalam berbagai bentuk, termasuk van penumpang, kendaraan dinas khusus dan pikap.

Model terbaru ini akan tersedia di seluruh dunia, termasuk Amerika Utara dan Cina. ESprinter saat ini hanya dijual di Eropa, harga di Jerman mulai dari 51.500 Euro.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini