News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Krisis Chip Semikonduktor, MMKI Tak Turunkan Kapasitas Produksi

Penulis: Lita Febriani
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pekerja saat menyelesaikan pembuatan mobil Mistubishi Xpander di Pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Cikarang, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017). Kendaraan model MPV ini dirancang seiring meningkatnya permintaan konsumen Indonesia terhadap kendaraan berkualitas tinggi. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Krisis chip semikonduktor yang terjadi pada industri otomotif global belum secara signifikan memengaruhi industri kendaraan Indonesia.

Hal ini terbukti dengan masih normalnya produksi kendaraan Mitsubishi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

"Kami belum melakukan penurunan produksi yang signifikan sampai dengan saat ini dan kami akan terus memantau hal ini," tutur HR and GA Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Prianto kepada Tribunnews, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Bank of Mitsubishi UFJ akan Pangkas 200 Kantor Cabang di Jepang

Sayangnya, MMKI tak menyebut langkah antisipasi yang akan dilakukan jika kelangkaan chip semikonduktor juga berimbas ke industri otomotif Indonesia.

Namun, pabrikan memastikan pasokan kendaraan baru yang sedang tinggi akibat relaksasi PPnBM terus dipastikan ketersediaannya.

"Sampai saat ini kami masih memantau situasi," jelas Prianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini