News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Dia Para Mekanik Andal, Juara Ajang Virtual Mechanic Contest 2021 

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

I Putu Wiana, owner bengkel Sari Jaya Motor Bali, juara pertama ajang kontes mekanik Virtual Mechanic Contest 2021.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Babak Grand Final Virtual Mechanic Contest 2021 yang digelar Federal Oil, Minggu (5/9/2021) kemarin akhirnya melahirkan para juara baru, mekanik sepeda motor andal dari berbagai daerah.

Babak grand final kontes mekanik yang ditayangkan live di kanal YouTube Federal Oil Indonesia ini mengadu skill tiga finalis terdiri dari mekanik dan owner bengkel, masing-masing dari Irian Motor Tasikmalaya, Sari Jaya Motor Bali dan Rahmad Motor Yogyakarta.

Mereka diadu pengetahuan dan kemampuannya dalam hal troubleshooting, role-play dan tanya-jawab secara langsung dengan para juri seputar pengetahuan produk pelumas Federal Oil dan teknologinya.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, di babak grand final ini para mekanik terlihat sangat antusias dan hal itu menurutnya sangat membanggakan.

"Mekanik yang ikut dalam kontes tahun ini, sangat banyak dan mereka semua hebat," ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: 466 Teknisi Sepeda Motor Adu Skill di Kontes Mekanik Federal Oil

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa para mekanik Federal Oil Center ingin menunjukkan kemampuan bahwa mereka merupakan mekanik yang punya kemampuan sangat baik dan adaptif dan memberikan solusi ke  pelanggan yang datang ke bengkel mereka.

Baca juga: Instruktur Mekanik: Puluhan Juta Bisa Keluar Akibat Salah Pilih BBM

Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyatakan, kontes ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi mekanik secara individu tapi juga memberi manfaat pada bisnis bengkel tempat mereka bekerja.

Baca juga: Kenali Jenis-Jenis Helm dan Kegunaannnya, dari Full Face Sampai untuk Medan Offroad

"Masyarakat jadi tahu bahwa mekanik dan bengkel Federal Oil punya kualitas yang tinggi dan semakin banyak yang mempercayakan kendaraan mereka di FOC." ujarnya.

Tampil sebagai juara pertama adalah mekanik dan owner bengkel Sari Jaya Motor Bali. Mereka berhasil memperoleh penilaian maksimal pada troubleshooting, role-play dan tanya jawab terkait pelumas Federal Oil dan teknologinya.

Baca juga: Agar Terhindar dari Risiko Cedera, Pelajari Teknik Jatuh dari Motor yang Aman

Keunggulan lainnya terlihat dari cara mekanik menjaga protokol kesehatan saat menerima pelanggan dan kemampuan softskill yang baik.

Federal Oil Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Federal Oil yang digelar sejak 2017 dan karena pandemi kali ini digelar secara virtual.

Tes online tahap 1 menyaring ratusan peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan selanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini