News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BMW Group Indonesia Bakal Bawa Tiga Mobil Listrik di 2022, Perakitan Lokal Dipikirkan

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (kiri) dan Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh (kanan) mendapatkan penjelasan terkait alat pengisi daya listrik BMW i Wallbox Plus oleh Direktur Marketing PT Sky Energi Indonesia Ronald Sibarani (tengah) dalam Festival Mobil Listrik, IIMS 2018 di JIExpo, Jakarta, Jumat (20/4/2018). BMW Indonesia kembali menunjukkan konsistensinya terhadap perkembangan mobil listrik dengan menghadirkan mobil listrik BMW i8 serta simulasi pengisian daya listrik melalui BMW i Wallbox Plus. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Group Indonesia tidak ingin ketinggalan untuk meramaikan era elektrifikasi di dalam negeri.

Perusahaan telah mengkonfirmasi akan membawa tiga line up mobil listrik dari merek BMW dan Mini ke Indonesia untuk tahun 2022.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, mengatakan kendaraan listrik di Indonesia masih terbilang dalam perkembangan.

"Jadi memang masih perlu terus diberikan awareness apa saja atau benefit dari penggunaan kendaraan listrik. Kita saat ini di BMW sendiri memiliki mobil listrik BMW iX dan i4, bahkan untuk Mini, kita pertama kalinya menghadirkan kendaraan listrik di tahun depan, Mini Electric," terang Jodie saat pembukaan Plaza Mini Senopati, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: BMW Berinvestasi di Startup Teknologi Lithium, Lilac Solutions

Lebih lanjut Jodie mengungkap, saat memboyong berbagai model kendaraan listrik, pihaknya akan lebih dulu membangun berbagai fasilitas pendukung dan kesiapan layanan after sales.

Akan tetapi, untuk perakitan lokal, BMW Group Indonesia masih belum akan merealisasikan hal tersebut di Tanah Air.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda Accord Bekas Tahun Produksi 2006-2018, Harga Mulai dari Rp60 Jutaan

"Jadi kalau kita bicara soal perakitan lokal kita perlu lihat lagi seperti apa penerimaan customer, apakah penjualannya positif di Indonesia dan itu kedepannya kita bisa lihat lagi.

Karena sekarang yang diperlukan memang adalah awareness soal kendaraan listrik. Untuk perakitan lokal itu belum tetapi kedepannya tidak menutup kemungkinan itu. Untuk awal kita CBU dulu," imbuh Jodie.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini