News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Swap Energi Sediakan Layanan Penukaran Baterai Kendaraan Listrik di Gerai Circle-K Bali

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Swap Energi Indonesia menggandeng Circle-K dalam penyediaan ratusan titik penukaran baterai di outlet Circle-K di Bali.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Swap Energi Indonesia menggandeng Circle-K dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik melalui menyediakan ratusan titik penukaran baterai di outlet Circle-K di Bali.

Founder PT Swap Energi Indonesia Irwan Tjahaja mengatakan, kehadiran titik penukaran baterai di outlet Circle-K ini tentunya diharapkan dapat memberikan kenyamanan para pengguna motor listrik di Bali.

"Layanan ini tentunya membantu para pengguna motor listrik, karena tidak perlu melakukan pengisian daya yang butuh waktu lebih lama dibandingkan penukaran baterai," ucap Irwan, Sabtu (18/12/2021).

Ia juga menjelaskan, dengan waktu 9 detik saja untuk mengganti baterai maka pengguna motor listrik dapat melanjutkan perjalanan dengan jarak tempuh yang diinginkan.

Baca juga: Pengamat: Produksi Baterai Kendaraan Listrik Bisa Jadi Sektor Andalan Antam

"Penukaran baterai ini gratis, dan bergaransi seumur hidup. Sehingga pengguna motor listrik dapat lebih hemat waktu serta biaya," ucap Irwan.

Pengguna motor listrik, lanjut Irwan, hanya perlu membayar apa yang mereka pakai dengan melakukan top up kuota perjalanan berbasis kilometer saat mengendarai motor melalui aplikasi.

Baca juga: ABB Dukung Shell Indonesia di Penyediaan Fasilitas Fast Charging Baterai Kendaraan Listrik

Irwan juga menjelaskan, saat ini Swap menggandeng Smoot Motor Indonesia menghadirkan Smoot Motor Listrik Pintar yang dilengkapi dengan Swap baterai.

Baca juga: Foxconn Siap Investasi Industri Baterai dan Kendaraan Listrik di Indonesia

"Smoot Motor Listrik Pintar juga terintegrasi dengan aplikasi SWAP Energi dengan berbagai fitur pilihan seperti menemukan titik penukaran baterai terdekat, cek kondisi motor maupun baterai, dan mengaktifkan sistem keamanan anti maling," kata Irwan.

Sementara itu menurut  Direktur Utama PT. Circleka Indonesia Utama Yosef Nyoman Gunadi, kerja sama ini merupakan langkah nyata kepedulian terhadap sosial dan lingkungan dengan menciptakan lingkungan yang baik melalui penggunaan kendaraan listrik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini