News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP 2022

Astindo Diserbu Peminat Tiket MotoGP 2022 Mandalika

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Harga tiket MotoGP Mandalika

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Asosiasi Travel Agent Indonesia, sebagai reseller diserbu oleh peminat tiket MotoGP 2022 Mandalika.

Gelaran ajang balap motor tersebut, akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Umum Astindo Pauline Suharno menerangkan, Astindo akan menjadi reseller tiket untuk MotoGP 2022. Selain itu, Astindo juga akan mengkoordinasikan untuk penginapan.

"Arrangement tur juga kita koordinir kita kan punya hak pengelolaan Bus Damri dari Dishub, itu akan jadi shuttle untuk ke Mandalika," ujar Pauline saat dihubungi Tribunnews, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Tiket MotoGP 2022 Mandalika Bisa Diakses di MyPertamina, Ini Jadwal Pembeliannya

Sementara itu, Astindo NTB menargetkan penjualan Tiket MotoGP 2022 Mandalika sebanyak 3.000 lembar dari total 10 ribu tiket yang bisa dipesan.

"Permintaan sudah ada banyak. Kalau yang kemarin saya dengar 400 orang sudah di tangan. Dan masih berkembang terus," imbuh Pauline.

Namun, Pauline menyayangkan harga hotel yang melambung tinggi hingga berkali-kali lipat.

Baca juga: PHRI Usulkan Bali untuk Menampung Penonton MotoGP 2022 Mandalika

Pauline memaklumi jika harga hotel naik, tapi tidak seperti saat ini.

"Memang ada peak season, tapi dibuatlah se-fair mungkin, terjangkau, jika diperlukan deposit tidak full yang sangat memberatkan travel agent. Karena kita juga atur cash flow," imbuh Pauline.

Sementara itu, Ketua DPD Astindo NTB Sahlan M Saleh menjelaskan jatah Tiket MotoGP 2022 Mandalika yang disediakan Astindo NTB untuk 63.834 penonton.

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Mobil Vaksinasi Jemput Bola ke Wilayah Lombok

Di antaranya, Premier Class 1.200 orang, Deluxe Class 2.000 orang, Premium Grandstand 22.056 orang, Standard Grandstand 28.578 orang, dan Festival atau Grandstand Admission 10.000 orang.

Ia mengatakan sudah menerima pesanan dari berbagai kota besar di Indonesia mulai rombongan 60 orang, 150 orang, hingga 350 orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini