News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Truk Dutro Ini Siap Dukung Pendidikan Vokasi di Kampus UGM 

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menyerahkan satu unit truk Hino Dutro sebagai alat praktik pendidikan vokasi kepada Universitas Gadjah Mada (UGM).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menyerahkan satu unit Hino Dutro sebagai alat praktik pendidikan vokasi kepada Universitas Gadjah Mada (UGM).

Unit Dutro yang diserahkan ini dirakit di pabrik PT HMMI Purwakarta, Jawa Barat, dengan tingkat kandungan komponen dalam negeri mencapai lebih dari 60 persen.

Penyerahan unit Dutro tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur HMMI Masahiro Aso kepada Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng.

“Tujuan donasi unit Hino Dutro ini agar dapat secara maksimal sebagai alat bantu proses belajar mengajar dan praktik bagi para mahasiswa dari sekolah vokasi UGM, khususnya mahasiswa teknik mesin, sehingga dapat terus menghasilkan lulusan yang handal untuk mendukung pembangunan nasional di Indonesia,” ujar Masahiro Aso dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Karoseri Laksana Kenalkan Versi Facelift Legacy SR-2 Single Glass dengan Sasis Anyar Hino RN8J

Donasi ini juga sekaligus untuk merayakan 40 kehadiran perusahaannya di Indonesia.

Masahiro Aso menjelaskan, sejak 2007 perusahaannya aktif melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan di seluruh Indonesia dalam lingkup tujuh pilar.

Baca juga: Modifikasi Bus Double Decker PO Agung Sejati, Bus Seken Rasa Baru yang Kekinian

Yaitu, lingkungan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, kebudayaan, konservasi alam dan bencana alam.

Baca juga: Mengintip Kemewahan Bus Sultan Juragan99 Mercedes-Benz OH 1626, Tarif Sewanya Rp 9,5 Juta Per Hari

Pihaknya juga turut menyampaikan selamat atas Dies Natalis ke 72 UGM dan berharap ke depan terus dan konsisten menghasilkan putra putri bangsa terbaik untuk membangun Indonesia,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini