News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

WD-40 Luncurkan Varian Baru Pelumas Anti Karat

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bersamakita Karya Trinimandiri selaku Marketing Distributor (MD) produk WD-40 di Indonesia, meluncurkan varian terbaru pelumas anti karat yakni WD-40 Low Odour dengan fitur Smart Straw.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bersamakita Karya Trinimandiri selaku Marketing Distributor (MD) produk WD-40 di Indonesia, meluncurkan varian terbaru pelumas anti karat yakni WD-40 Low Odour dengan fitur Smart Straw.

WD-40 Low Odour merupakan produk multi guna yang diformulasikan khusus, sehingga tidak memiliki bau menyengat dan sangat cocok digunakan bagi pengguna yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap bau dan aroma.

Baca juga: Awas Oli Palsu, Simak Tips Memilih Pelumas Asli

Varian baru WD-40 ini berguna dalam melindungi permukaan logam terhadap korosi dan kelembaban, membersihkan krayon dan perekat dari dinding, karpet dan mainan, melumasi pintu kamar dan pintu lemari es, menjaga peralatan bebas karat, melumasi kunci ataupun baut macet, membantu mekanisme penguncian, hingga 2.000 lebih kegunaan lainnya.

Head of Marketing PT Bersamakita Karya Trinimandiri Pebruono Christiawan, mengatakan pihaknya mendapat banyak masukan dan permintaan untuk menghadirkan suatu produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia khususnya end-user.

"Sekarang kami menjawabnya dengan varian WD-40 Low Odour dengan fitur Smart Straw, produk multi guna yang sangat tepat bagi para ibu rumah tangga yang peduli terhadap keluarga, maupun bagi para pengguna yang sensitif terhadap penciuman," tutur pria yang akrab di sapa Iwan, Senin (7/3/2022).

WD-40 Low Odour memilki fitur Smart Straw dengan sedotan cerdas yang menjadi satu pada tabung WD-40 yang diyakini dapat membantu efisiensi dalam bekerja karena tidak perlu khawatir kehilangan sedotan penyemprot.

Baca juga: Gunakan Bahan Dasar Ester, Pelumas Ini Aman Digunakan Hingga Jarak 5.000 Kilometer

Adapun fitur Smart Straw tersebut mempunyai dua fungsi yang berbeda, yaitu fungsi penyemprotan detail dan fungsi penyemprotan untuk area yang lebih luas.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yang pertama naikkan sedotan ke atas dan arahkan ke posisi yang sulit dijangkau untuk obyek yang detail, cara kedua kembalikan posisi sedotan ke bawah untuk penyemprotan di area yang lebih luas.

"Selain serba guna, WD-40 Low Odour menjadi solusi untuk para pengguna yang tidak terbiasa dengan bau yang menyengat. Dengan campuran formula yang ada di dalamnya, membuat cairan ini jika disemprotkan tidak meninggalkan bau menyengat. Tentunya aman diaplikasikan di berbagai alat di rumah, apartemen, kantor, mobil, maupun ruang tertutup lainnya," jelas Iwan.

Produk WD-40 Low Odour maupun varian produk lainnya bisa didapatkan di WD-40 Official Store e-commerce kesayangan Anda seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli dan Lazada, serta tersedia juga di toko-toko tradisional maupun modern channel di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ada Risiko Terjadi Oil Sludge Jika Mencampur Pelumas Beda Produk

Peluncuran produk varian terbaru ini juga diwarnai dengan kompetisi foto dan video bertajuk WD-40 FIX-IT Challenge 2022 dengan hadiah total senilai lebih dari Rp 20 juta.

PT Bersamakita Karya Trinimandiri menantang konsumen WD-40 di Indonesia untuk berkreasi dalam membuat foto atau video yang menunjukkan aktifitas dalam menggunakan produk WD-40 untuk memperbaiki sesuatu.

Kompetisi WD-40 FIX-IT Challenge 2022 ini dimulai pada tanggal 1 Maret - 31 Mei 2022. Cara berpartisipasinya pun cukup mudah, peserta cukup mengunggah foto atau video memperbaiki sesuatu menggunakan WD-40 yang sudah dibuat ke website Fixitid.

Produk WD-40 yang digunakan bebas, boleh varian apa saja. Pemenang akan ditentukan dengan sistem voting yang ada di dalam website.

Selain hadiah utama untuk pemenang pertama Rp 10 juta, juara 2 dan juara 3 juga akan meraih hadiah masing-masing Rp 5 juta dan Rp 2,5 juta, juara ke-4 sampai ke-10 akan mendapatkan exclusive merchandise WD-40 berupa Speaker Bluetooth dan Tumbler.

Ke-10 pemenang tersebut masing-masing akan mendapatkan juga e-commerce voucher senilai Rp 200.000 untuk berbelanja produk WD-40 di Official Store.

"Selain itu kami juga akan memberikan hadiah WD-40 Home Care Product senilai Rp 150.000 untuk 100 orang pertama yang mengupload foto maupun video mereka, dengan syarat foto dan video yang diupload sudah mendapatkan approval untuk partisisipasi," terang Iwan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini