News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2022

MMKSI Serahkan Lima Mobil untuk SMK di IIMS 2022

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerahan unit mobil ke SMK terpilih CSR Education Program (MEP) di IIMS 2022, Rabu (6/4/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan lima mobil berjenis Mitsubishi New Xpander dan Pajero Sport di IIMS 2022.

Melalui Mitsubishi CSR Education Program (MEP) mobil-mobil tersebut diberikan kepada lima SMK yang berada di area DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Unit donasi diserahkan secara simbolis oleh perwakilan manajemen MMKSI, Eiichiro Hamazaki, Direktur After Sales Division PT MMKSI dan Wisnu Wardhana, Direktur Administrasi and Human Resources PT MMKSI, pada ajang Indonesia International Motor Show 2022, Rabu (6/4/2022). Penyerahan unit secara simbolis diterima oleh perwakilan dari 5 SMK terpilih.

Baca juga: Inden Mobil Chery di IIMS, 100 Peminat Pertama Bayar DP Cuma Rp 5 Juta

Selain memberikan donasi kendaraan praktikum, MMKSI juga akan memberikan training Mitsubishi Service Technician Education Program atau M-STEP 1 bagi 75 siswa perwakilan SMK penerima donasi, yang pelaksanaannya akan dilakukan pada tahun akademik mendatang, atau pada saat keadaan pandemi sudah lebih kondusif karena harus dilakukan secara tatap muka.

Materi M-STEP 1 yang diberikan mencakup keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Tak hanya itu, dalam M-STEP 1, siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.

Baca juga: Ragam Inovasi Wuling di IIMS Hybrid 2022: Dari Teknologi WISE Sampai Platform GSEV

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang aplikatif sehingga dapat memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Presiden DIrektur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, mengatakan komitmen Mitsubishi dalam menemani setiap perjalanan hidup masyarakat Indonesia diwujudkan melalui program sosial yang berfokus pada pendidikan, khususnya bagi Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki program pendidikan otomotif.

"Program yang menjadi salah satu pilar CSR kami ini hadir untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para siswa kejuruan terutama yang berkaitan dengan teknologi Mitsubishi Motors. Ke depannya, kami berharap apa yang telah kami lakukan melalui program ini dapat membantu menciptakan sinergi antara pelaku pendidikan dan industri otomotif di Indonesia," ungkap Nakamura, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Akhir Pekan Pengunjung Padati IIMS Hybrid 2022

Kelima sekolah penerima donasi dari MMKSI adalah SMK Bakti Mandiri Bekasi, SMK Tamansiswa 2 Jakarta, SMK Negeri 2 Garut, SMK Negeri 1 Kuningan dan SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 40 unit kendaraan Mitsubishi termasuk donasi di tahun ini dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK dan masih akan terus meningkat apabila situasi telah semakin kondusif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini